Inilah Alasan Mengapa Wuling Cortez 2022 Pakai Logo Silver!!

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Inilah Alasan Mengapa Wuling Cortez 2022 Pakai Logo Silver!!
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu yang lalu, Wuling Indonesia telah resmi memperkenalkan versi terbaru dari Medium MPV mereka yaitu Wuling Cortez. Yap, Wuling Cortez mendapatkan penyegaran di beberapa sisi yang membuat mobil ini diklaim lebih canggih dari sebelumnya. Selain itu, ada sebuah detail menarik yang mungkin sudah diharapkan konsumen sejak Wuling Cortez dijual dahulu, yaitu penggunaan logo silver menggantikan logo merah. Tahukah kalian apa alasan Wuling menyematkan logo silver pada Wuling Cortez 2022? Yuk kita bahas.

WIND & IoV = Silver Logo

Sebagai catatan, logo Wuling berkelir silver merupakan logo dari Wuling Global yang pertama kali digunakan oleh Wuling Almaz RS di Indonesia. Sebelum SUV dengan teknologi canggih itu diperkenalkan, seluruh line up Wuling di Indonesia menggunakan logo berwarna merah. Nah, Danang Wiratmoko dan Handi Ahmad selaku Product Planning Wuling Motors menjabarkan kepada kami dalam media briefing online mengenai alasan Wuling Cortez 2022 menggunakan logo silver. “WIND dan IoV, dua inovasi yang ditanamkan pada New Cortez sehingga MPV ini menggunakan Wuling Silver Logo.” ujar Danang. Yap, dari penjelasan beliau, bisa kita garis bawahi bahwa penyematan WIND dan IoV menjadi alasan kuat yang membuat Wuling Cortez 2022 disematkan logo silver.

Artinya, Wuling Cortez 2022 telah bergabung sebagai line up smart car yang ditawarkan Wuling Indonesia bersama dengan Wuling Almaz RS yang sudah diperkenalkan terlebih dahulu. “Selain itu New Cortez juga mendapatkan penyegaran di beberapa area, seperti bagian interior yang kini mengedepankan nuansa elegan, serta head unit canggih berukuran 10,25”. Sektor performa dan fitur berkendara tetap mengandalkan mesin turbo 1.5L serta CVT plus berbagai perangkat keselamatan modern,” terang Danang. Salah satu poin yang menarik pada perubahan di Wuling Cortez juga terlihat di sistem infotainmentnya. Selain mengakomodir sejumlah konektivitas, sistem infotainment mobil ini juga mengakomodir fungsi vehicle setting.

Makin Canggih & Praktis

Vehicle setting pada head unit New Cortez ini dapat mengatur 5 fungsi. Terdiri dari pengaturan jendela, pengaturan lampu kendaraan seperti follow me home sampai indoor light delay time, kemudian penguncian pintu, lalu fungsi wiper sampai dengan pelipatan kaca spion,” ujar Handi. Selain ubahan di sistem infotainment, Wuling juga mengubah tampilan interior dengan perpaduan warna gelap, aksen ala marmer di dashboard, velg baru, dan juga seat tray di belakang kursi penumpang depan yang bisa dimanfaatkan sebagai meja. Oiya, Wuling juga mengklaim bahwa mereka telah mengubah ergonomi dari kursi di mobil ini sehingga lebih nyaman dari versi terdahulu. Sisanya, masih sama persis dengan versi terdahulu. Hanya saja, kini varian Wuling Cortez hanya ada 2 macam saja yaitu CE dan EX.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: