All New Toyota Crown Sekarang Tersedia dalam 4 Pilihan Body-style

by  in  Berita & International & Merek Mobil
All New Toyota Crown Sekarang Tersedia dalam 4 Pilihan Body-style
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah 15 generasi dan 67 tahun beredar, Toyota Crown memasuki era baru di mana ia “dipecah”menjadi beberapa pilihan body-Style. Diantaranya adalah Crossover, Sport, Sedan, dan Estate. Mobil dengan beberapa pilihan body-style bukanlah hal baru, kebanyakan mobil eropa sudah lama menerapkan hal ini. Seperti Mercedes Benz E-class yang tidak hanya tersedia dalam sedan saja, tapi juga Estate, Coupe, bahkan Cabriolet.

Mencoba Memperluas Segmentasi

Toyota mencoba memperluas segmentasi Crown dengan menawarkan bentuk yang berbeda. Hal itu bisa saja mengurangi presence-nya sebagai kendaraan flagship Toyota. Seperti yang dijelaskan oleh Toyota, Crossover adalah style baru yang menggabungkan bentuk sedan dengan SUV. Versi Sport menawarkan pengalaman fun to drive yang menyenangkan. Versi Sedan ditujukan untuk segmen yang dikemudikan sopir, dan versi Estate adalah versi fungsional dengan suasana yang mature.

Waktu telah berubah lebih cepat, dan Crown menjadi tidak dapat sepenuhnya memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam, dan kehadirannya sebagai kendaraan andalan menjadi kurang signifikan,” kata Toyota dalam keterangannya. Versi Crossover akan lebih dulu memulai debutnya dan seri dari Toyota Crown yang lain akan tersedia di 40 negara. Diproduksi di pabrik Motomachi dan Tsutsumi di Jepang, Toyota Crown 2023 mulai dijual di Jepang pada musim gugur, sementara Crown pasar AS akan tiba di dealer akhir tahun ini.

Varian Yang Dijual (Jepang)

Mesin yang ditawarkan saat launching adalah hybrid berkode A25A-FXS 2,5 liter. Dimulai dengan Crossover X yang dibanderol 4.350.000 yen (Rp 479 Jutaan) hingga 5.700.000 yen (Rp 619 Jutaan) untuk Crossover G dengan Advanced Package dan Leather seat. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi CVT. Diatasnya lagi ada varian Crossover RS dengan mesin T24A-FTS 2.4 liter petrol turbo hybrid dengan E-Four Advanced driveline. Dibanderol 6.050.000 yen (Rp 657 Jutaan) hingga 6.400.000 yen (Rp 695 Jutaan) untuk trim Advanced Package. Mesin ini dipasangkan dengan gearbox otomatis Direct Shift 6-speed.

Menurut Paultan, semua varian trim Toyota Crown mendapatkan Toyota Safety Sense 3.0 sebagai standar. Mencakup Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert dengan Steering Assist, Lane Tracing Assist, Road Sign Assist, dan reminder Kursi Belakang. Fitur keselamatan lainnya termasuk monitor blind spot, rear cross traffic alert dan hill start assist control.

Read Prev:
Read Next: