Editor Notes: Temukan Komentar Tidak Bermutu? Harus Diapain Ya?

by  in Tips
Editor Notes: Temukan Komentar Tidak Bermutu? Harus Diapain Ya?
0  komentar

Redaksi AutonetMagz – Halo semuanya, semoga kalian semua sehat-sehat dan baik-baik saja ya. Kali ini saya, Ridwan Hanif selaku pengelola website ini ingin meminta perhatian sebentar terkait masalah komentar. Yap, komentar.

Belakangan ini ada user yang tidak bertanggung jawab dengan suka menggangu di beberapa forum otomotif, dan AutonetMagz menjadi salah satu sasarannya. Sebenarnya ini bukanlah hal baru bagi AutonetMagz, karena dari dulu sudah ada hal seperti ini dan sudah kami tindak.

Tapi, dulu memang lebih mudah, karena pembaca AutonetMagz tidak sebanyak sekarang. Dalam seminggu, pertambahan komentar baru di AutonetMagz berada di angka belasan ribu komentar, komentar tersebut berasal dari artikel baru maupun artikel lama. Bayangin kalau komentar kita sortir satu-satu, bisa-bisa kita pingsan kali yah….

Terus gimana dong?

Gini masbro, kita menggunakan platform Disqus sebagai pengelola komentar di AutonetMagz. Disqus ini menurut kami canggih banget, karena otomatis akan mem-filter komentar dengan kata-kata yang tidak pantas dan link-link spam jualan, tapi tetap saja secanggih-canggihnya program, komentar tetap masih bisa diakalin sama manusia, ya kan? Nah, maka dari itu kami meminta partisipasi kalian agar website kesayangan kita bisa lebih tertata rapih dan enak dilihat.

1. Beri penghargaan pada komentar yang bagus
Mari kita mulai dengan hal positif dulu ya guys. Kebanyakan kita terlalu reaktif terhadap komentar yang negatif sampai melupakan yang positif, cobalah untuk memberikan nilai plus terhadap komentar-komentar yang menurut kalian bermutu, dan komentar yang tidak bermutu dengan nilai minus.

komen-dan-komentar-di-artikel-autonetmagz

2. Ada komentar tidak pantas? Laporkan!
Seperti yang kami bilang sebelumnya, sangat sulit memonitor semua komentar satu persatu. Maka dari itu kami butuh bantuan kalian untuk melaporkan komentar yang tidak pantas ke admin kami dengan cara memberikan flag pada komentar. Karena komentar-komentar tidak bermutu yang Anda laporkan akan masuk ke dalam daftar moderasi admin kami. Jika tidak dilaporkan, ya tidak akan masuk tentunya, maka dari itu kami sangat berharap jika menemukan hal yang tidak pantas untuk segera dilaporkan kepada admin denngan cara memberikan flag.

3. Comment of the week
Sebagai wujud apresiasi kami terhadap kalian yang rajin memberikan komentar-komentar bermutu, menarik, informatif, atau mungkin lucu dan menghibur, kami berencana akan memilih komentar-komentar yang menurut kami terbaik mingguan di website ini dan memberikan merchandise T-Shirt AutonetMagz khusus untuk kalian sebagai wujud apresiasi kami karena kalian telah membuat kolom diskusi di AutonetMagz menjadi lebih menarik.

merchandise-t-shirt-kaos-autonetmagz-and-porsche-718-boxster-s

Nah kurang lebih itu saja yang bisa kami sampaikan, terima kasih telah menjadi pembaca setia AutonetMagz, semoga otomotif Indonesia selalu menjadi lebih baik karena makin banyak orang yang peduli terhadap otomotif di Indonesia. Oh iya, khusus untuk editor notes ini, saya akan membaca komentar kalian satu-persatu untuk menjadi bahan masukan bagi AutonetMagz.

Salam,

Bam Ridwan Hanif

Read Prev:
Read Next: