Ini Nama Resmi Porsche Mission E, Bisa Bikin Kamu Lapar!

Ini Nama Resmi Porsche Mission E, Bisa Bikin Kamu Lapar!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mobil listrik Porsche Mission-E kian mendekati realita di tiap detiknya. Prototipe sudah berkeliaran dan Mark Webber pun sudah mencobanya, dan konon mobil ini akan berhadapan dengan Tesla Model S untuk memberi pelajaran kepadanya. Tadinya kami pikir konsep Porsche Mission-E akan tetap bernama Mission-E sampai produksi nanti, tapi ternyata Porsche punya rencana lain.

Resmi, Porsche akan menamakan versi produksi dari Porsche Mission-E sebagai Porsche Taycan. Sudahlah, langsung saja, pasti mendengar “Taycan” langsung ingatnya “Sate Taichan” kan? Soalnya mirip-mirip nama dan pengucapan Taycan dan Taichan buat lidah kita. Kalau di bahasa Inggrisnya, “Taycan” sendiri terdengar mirip dengan “They can” atau “Taken”. Porsche sendiri bilang, nama Taycan berasal dari daerah Timur, dari Asia.

Sayangnya, mereka tidak bilang Timurnya sebelah mana atau negara mana. Sangat disayangkan, sebab beberapa asal usul nama Porsche lain sangat jelas. Cayman, diambil dari nama buaya kecil yang bernama Kaiman atau Cayman. Boxster, gabungan dari 2 kata yakni Boxer dan Roadster. Macan… Ah, Macan tidak usah diperkenalkan, kalian pasti paham. Oliver Blume, CEO Porsche bilang kalau Taycan artinya adalah “Kuda muda yang penuh semangat”.

Memakai suatu nama yang bermakna kuda adalah fair buat Porsche, karena di tengah-tengah logo Porsche juga ada gambar kuda. Lewat teaset ini, Porsche Taycan nampaknya bakal tampil lebih futuristik daripada Panamera, namun tetap dalam kemasan sedan listrik 4 pintu. Bodi lebar, garis atap landai dan floating LED rear lamp terlihat macam milik Bugatti Chiron. Tidak ada sosok utuhnya, tapi mobil ini akan memakai platform khusus bernama J1.

Menurut beberapa laporan, Porsche Taycan akan tersedia dalam berbagai macam varian. Pilihan tenaganya nanti ada yang 402 hp, ada yang 536 hp dan ada yang 670 hp. Akselerasi 0-100 bisa tuntas dalam 3,5 detik dan jarak tempuh diklaim mencapai 500 km. Jika tak ada aral melintang, mobil ini harusnya siap di tahun 2020. Sebelum itu, Porsche bakal mematangkan Taycan, tapi kami harap nama Taycan itu bisa dipertimbangkan lagi untuk diganti dengan nama yang lebih “Porsche”, misalnya E-Carrera, Mission-1, Mission-E atau 989 E-Cruise. Apa opinimu soal Taichan… Eh, Taycan? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: