Ini Dia Wujud Calon Supercar India Bermesin V8, Bagaimana Menurutmu?

by  in Berita&International
Ini Dia Wujud Calon Supercar India Bermesin V8, Bagaimana Menurutmu?
0  komentar
m-zero-depan

AutonetMagz.com – Sebuah perusahaan startup bernama Mean Metal Motors dilaporkan sedang mengerjakan proyek mobil yang diklaim sebagai supercar pertama India, namanya M-Zero. Perusahaan ini pun mengklaim mereka akan mampu menghantam supercar yang sudah tenar dari negara lain semisal Jerman. Untuk awalnya, mereka baru melepas foto-foto render 3D-nya saja, bukan mobil konsep atau hasil produksi.

Bagaimana desainnya? Serius, jujur saja, dari depan mobil ini masih nyaman untuk dilihat-lihat, tapi begitu beranjak ke samping dan belakang, kami merasa desainnya amat sangat maksa dan tidak sinkron.

m-zero-belakang

Apalagi bagian belakangnya, apa maksudnya desain bagasi yang membentuk tanda “+” seperti itu? Jika ingin membuat mobil yang aerodinamis, okelah, silakan saja, tapi buatlah yang sedap dipandang, sebab salah satu nilai jual supercar adalah tampilan yang wajib keren.

Mesin supercar nyeleneh ini diklaim punya 2 pilihan, yaitu mesin 4.000 cc V8 turbo dari AMG dan mesin V8 tanpa turbo dari pabrikan yang belum diketahui asalnya. Terkesan malas? Ah, perihal berbagi mesin ini lumrah kok, Pagani saja juga pakai mesin buatan AMG, Lotus pakai mesin Camry V6, dan masih banyak lagi.

m-zero-samping

Perusahaan ini pun berani meyakinkan kalau mesinnya akan memakai sistem parallel hybrid dengan tenaga mencapai 800 hp. Lucunya, setelah ditelusuri, ternyata belum ada proposal untuk permintaan pembuatan mesin dari mereka ke divisi AMG untuk M-Zero ini. Bagaimana bisa pakai mesin AMG kalau proposalnya saja belum ada?

Tapi di balik itu semua, calon supercar ini menyimpan sebuah drama di baliknya. Ketika mobil ini dibilang sebagai “supercar pertama India”, perlu diketahui bahwa mobil ini tidak dibuat di India sama sekali meski pemilik perusahaannya memang orang India. Mobil ini akan dibuat di salah satu pabrik di daerah Skandinavia.

m-zero-atas

Tentu saja, mengingat rata-rata orang India punya rasa nasionalis yang tinggi, rasanya mereka tidak akan bangga-bangga amat mempunyai supercar ini, mengingat ia tidak dibuat di India. Rasanya mirip-mirip dengan kemelut calon mobnas Indonesia yang kemarin sempat heboh karena menggandeng perusahaan Malaysia.

Bagaimana menurut anda tentang calon supercar India ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Kalau dijual di indonesia laku ini mobil asal harga terjangkau..buat gaya2an lah kyk pake toyota 86..

    Tp india lebih serius dlm otomotif dibanding indonesia..buktinya tata motors uda bisa masuk ke indonesia..nah kita apa?

    Jd bung hilsat coba liat dulu sebelum meng kritik mereka..hrsnya ini jd contoh bagi otomotif kita..

    • Hillarius Satrio

      ya emang bener India lebih serius, tapi untuk sampe level supercar ya belom terlalu capable lho, india belom punya sejarah atau prestasi balap yang cukup kuat. lamborghini aja bikin traktor dulu baru bikin supercar. bikin supercar kan mahal.

      lah kalo desainnya memang aneh kenapa harus dibilang bagus? mobil listrik selo aja lebih proporsional bentuknya daripada ini

    • Ganjar

      Boleh berpendapat kan?

      Secara design depan masi acceptable, tapi samping dan belakang gak banget -____-
      IMO

  • japra

    Orang indonsia typikal omdo kbnykn rncana tp jrng yg terealisasi

  • sathily

    Setidaknya india walau ibarat kendaraan apa sih yg lu bikin tapi mereka bisa mewujudkan dan didukung ama negaranya

    Saya yakin concept ini bakal dikembangkan terus..ini baru concept jd bentuk blkg itu pasti mereka keluarkan utk mencari reaksi pencinta otomotif..kalau diterima dilanjutkan kalau byk respon negatif ya dirombak ulang..

    Yg penting kuncinya negara mendukung..kalau sdh didukung baik dr dana pemasaran pasti lancar..jd semangat menghasilkan karya akan muncul..

  • urang bogor

    dari depan kok sekilas kaya ngeliat nissan juki yah min

  • Alfian

    Udah pakai SELO Aja Lebih Keren dari Ini.Selo Desain Depannya Mirip Saleen S5S Raptor Keren Banget !!!!

  • Entah kenapa lampu belakangnya bikin ane horny gan….

  • veyvez

    entah kenapa kok rada aneh ya desainnya? mungkin bagi orang india model beginian bagus -_- liat aja produk tata motors. masih bagusan selo atau tucuxi lah.. sayang di sini ga tanggap biar diproduksi