Ini Dia Wujud Calon Supercar India Bermesin V8, Bagaimana Menurutmu?

by  in Berita&International
Ini Dia Wujud Calon Supercar India Bermesin V8, Bagaimana Menurutmu?
0  komentar
m-zero-depan

AutonetMagz.com – Sebuah perusahaan startup bernama Mean Metal Motors dilaporkan sedang mengerjakan proyek mobil yang diklaim sebagai supercar pertama India, namanya M-Zero. Perusahaan ini pun mengklaim mereka akan mampu menghantam supercar yang sudah tenar dari negara lain semisal Jerman. Untuk awalnya, mereka baru melepas foto-foto render 3D-nya saja, bukan mobil konsep atau hasil produksi.

Bagaimana desainnya? Serius, jujur saja, dari depan mobil ini masih nyaman untuk dilihat-lihat, tapi begitu beranjak ke samping dan belakang, kami merasa desainnya amat sangat maksa dan tidak sinkron.

m-zero-belakang

Apalagi bagian belakangnya, apa maksudnya desain bagasi yang membentuk tanda “+” seperti itu? Jika ingin membuat mobil yang aerodinamis, okelah, silakan saja, tapi buatlah yang sedap dipandang, sebab salah satu nilai jual supercar adalah tampilan yang wajib keren.

Mesin supercar nyeleneh ini diklaim punya 2 pilihan, yaitu mesin 4.000 cc V8 turbo dari AMG dan mesin V8 tanpa turbo dari pabrikan yang belum diketahui asalnya. Terkesan malas? Ah, perihal berbagi mesin ini lumrah kok, Pagani saja juga pakai mesin buatan AMG, Lotus pakai mesin Camry V6, dan masih banyak lagi.

m-zero-samping

Perusahaan ini pun berani meyakinkan kalau mesinnya akan memakai sistem parallel hybrid dengan tenaga mencapai 800 hp. Lucunya, setelah ditelusuri, ternyata belum ada proposal untuk permintaan pembuatan mesin dari mereka ke divisi AMG untuk M-Zero ini. Bagaimana bisa pakai mesin AMG kalau proposalnya saja belum ada?

Tapi di balik itu semua, calon supercar ini menyimpan sebuah drama di baliknya. Ketika mobil ini dibilang sebagai “supercar pertama India”, perlu diketahui bahwa mobil ini tidak dibuat di India sama sekali meski pemilik perusahaannya memang orang India. Mobil ini akan dibuat di salah satu pabrik di daerah Skandinavia.

m-zero-atas

Tentu saja, mengingat rata-rata orang India punya rasa nasionalis yang tinggi, rasanya mereka tidak akan bangga-bangga amat mempunyai supercar ini, mengingat ia tidak dibuat di India. Rasanya mirip-mirip dengan kemelut calon mobnas Indonesia yang kemarin sempat heboh karena menggandeng perusahaan Malaysia.

Bagaimana menurut anda tentang calon supercar India ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: