Simaklah Mahindra KUV100, Mobil India Boleh Juga Gayanya!

Simaklah Mahindra KUV100, Mobil India Boleh Juga Gayanya!
0  komentar
mahindra kuv100

AutonetMagz.com – Jujur saja, untuk mobil produksi yang siap jual dan beredar, kami tak pernah menilai mobil India keren dalam hal desain, meski soal kualitas dan daya tahan boleh diadu. Tapi sepertinya pernyataan kami bakal direvisi gara-gara kehadiran mobil baru Mahindra ini, namanya KUV100. KUV adalah singkatan dari “Kool Utility Vehicle,” alias plesetan dari kata “cool” alias keren, dan angka 100-nya bukan dibaca “seratus”, tapi “satu-nol-nol”. Ah, yang ini terserah Mahindra deh.

Tapi meski cara menyebutkan namanya sedikit panjang, kami suka desainnya, tidak wagu seperti mobil India kebanyakan. Sepenglihatan kami, Mahindra seolah melihat desain-desain mobil lain seperti bodi Jeep Renegade dan wajah Suzuki Ignis, lalu menggabungkannya jadi satu paket saat dikerjakan di Mahindra Research Valley di Chennai. Apalagi karena warnanya sama-sama orange, kami langsung ingat Jeep Renegade.

mahindra kuv100 depan

Menurut Mahindra, konsumen yang diincar KUV100 adalah pembeli mobil pertama dan kaum muda, makannya merek India ini menempatkan KUV100 di bawah TUV300 dan XUV500. Sayang sekali, Mahindra belum merilis foto bagian belakang serta interior mobil ini. Seluruh detail mengenai KUV100 akan dirilis beriringan sampai akhirnya diluncurkan resmi pada 15 Januari 2016 di India. Satu hal yang pasti, KUV100 sudah punya ABS di semua varian.

Mungkin anda pikir ia sama seperti Trax, Ecosport, HR-V dan Juke yang pakai mesin 1.500 cc, tapi tidak juga. Nyatanya, mesin milik KUV100 hanya berkapasitas 1.200 cc, baik yang bensin maupun yang diesel. Mesin bensin yang dinamai mFalcon G80 bisa menghasilkan 82 hp dan 115 Nm berkat dual VVT, sementara mesin diesel mFalcon D75 punya 77 hp dan 190 Nm berkat teknologi turbo diesel. Transmisi dan penggeraknya hingga saat ini belum diketahui.

mahindra kuv100 front

Di samping pilihan mesin bensin atau diesel, Mahindra menyiapkan 7 pilihan warna 4 varian kemewahan untuk dipilih, yakni K2, K4, K6 dan K8, itu berurutan dari varian termurah hingga termahal. Mobil ini pasti tidak akan masuk ke Indonesia, tapi kami jadi ingin lihat, SUV kecil ini bagian dalamnya bagus juga atau tidak. Sekilas pandang, apa opinimu soal KUV100 ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    Mungkin nih pesaingnya renault kwid di india yg sama2 masuk segmen crossover “kerdil”,tapi entah kenapa mobil buatan india atau spek india itu ukuran diameter bannya kebanyakan kecil2 jadi kelihatan cungkring bentuknya.lihat aja citycar di india seperti tata nano dan suzuki alto terlihat kurus di roda2nya

  • Rio Nur Wahyu

    Desain mahindra komodo juga bagus.

  • dsainbar

    Cobalah desainernya Mahindra sharing sama desainernya Inova,Avanza, Dreza siapa tahu berguna. Serius.

  • Oki Ngew

    Coba kalo bannya dibikin agak gede. Paling gak seperti rush terios. Tapi sumpah, mobil segede ini kenapa ruangan bannya kecil banget?
    Btw tata hexa desainnya keren banget lo.. sayang baru konsep?

  • jelaga

    Well, mahindra emang sudah mengakuisisi design house pininfarina toh? Mungkin ini salah satu hasil dari akuisisi tersebut.

  • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

    Depannya bgs, eh belakangnya innalillahi. XUV500 punya hidrolik di mesin bangga bgt mahindra, emang ya klo merk baru punya fitur, betapa pamernya dan bahagia mahindra itu

  • Nathan

    Kalo kata gw justru lebih mirip range rover evoque depannya

  • Rizki

    aagghh…my eyes…hehehe

  • Mohamed

    Sekarang sudah bisa di lihat interiornya, silakan ulas aja admin