Ini Dia Spesifikasi Honda HR-V Untuk Pasar Eropa

by  in Berita&Honda&International
Ini Dia Spesifikasi Honda HR-V Untuk Pasar Eropa
0  komentar
Honda-HR-V-Eropa

AutonetMagz – Jika anda berpikir Honda HR-V Prestige untuk pasar Indonesia merupakan mobil yang memiliki fitur sangat lengkap, namun sebenarnya Honda HR-V versi Eropa jauh lebih lengkap lagi dibandingkan dengan model yang ada di Indonesia di varian tertingginya.

Perlengkapan pertama yang paling menonjol apda mobil ini ada pada head unit baru yang menggunakan sistem operasi Android yang lengkap dengan radio satelit, wi-fi, miracast dan tampilan yang sangat menarik sebagaimana sebuah tablet. Bahkan lucunya kita juga akan mendapatkan aplikasi-aplikasi smartphone android disini seperti kalkulator, kalender, galeri foto dan video, file manager dan kita juga bisa mengatur widget yang akan hadir di tampilan utama. Sistem GPS Navigasi juga telah disematkan di head unit tersebut.

Honda-HRV-RS-Interior

Selain head unit yang lebih canggih, AC Honda HR-V versi Eropa juga telah dilengkapi dengan dual zone dan penghangat kursi pengemudi dan penumpang depan yang dapat diatur melalui layar AC kapasitif. Di Indonesia memang sudah kapasitif, namun masih single zone dan belum dilengkapi dengan pemanas kursi.

Masih seputar interior, jika Honda HR-V Prestige Indonesia memiliki interior dengan aksen warna putih di bagian soft pad dashboard, di Honda HR-V Eropa menggunakan warna hitam seperti layaknya Honda HR-V tipe E, begitupula dengan door trim dan jok kurisnya juga menggunakan bahan campuran antara fabric dan kulit seperti tipe E di Indonesia. Untuk urusan material kulit, pemilik Honda HR-V Prestige bisa berbangga dalam hal ini.

Honda-HRV-Hitam

Dari sisi pengemudi, kita akan menemukan tambahan tombol pada setir di bagian bawah untuk mengatur telepon dan MID pada speedometer. Jika menurut anda speedometer Honda HR-V sudah keren, maka untuk versi Eropa lebih keren lagi karena sudah dilengkapi dengan layar monochorome yang dapat menampilkan informasi seperti layaknya layar smartphone.

Di sektor mesin, Honda memberikan pilihan mesin mulai dari mesin bensin 1.500 cc, mesin turbo diesel 1.600 cc, untuk varian automatic CVT hanya tersedia di mesin 1.500 cc bensin. Sayangnya untuk mesin 1.800 cc dan varian AWD tidak tersedia di sana.

Soal eksterior, rasanya kita tidak akan menemukan perbedaan signifikan dibandingkan dengan model di Indonesia, mungkin yang paling mencolok perbedaannya ada pada varian body molding berwarna hitam dan velg model HR-V Prestige berukuran 17 inchi. Satu hal yang pasti, Honda Eropa tentu saja tidak membebankan harga yang lebih mahal untuk pilihan warna lain selain merah non metalik :p.

Lihat juga Review Honda HR-V di YouTube AutonetMagz

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr