Ini Dia Suara Mobil Listrik BMW M!

by  in Berita&BMW&International
Ini Dia Suara Mobil Listrik BMW M!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya, mobil listrik tidak pernah sepopuler sekarang, dan semakin hari pamor mobil listrik nampaknya akan semakin naik. Perlahan tapi pasti, mulai banyak pihak yang penasaran apa saja yang bisa mereka lakukan dengan tenaga listrik saat dipasang di mobil. Pada tahap awal, mobil listrik seperti Mitsubishi i-MIEV dan Nissan Leaf tak lebih dari mobil perkotaan yang tidak menenggak bensin, melainkan makan listrik PLN.

Putar jarum jam hingga tahun 2021, mobil listrik kini sudah dikenali potensi akselerasinya. Torsi instan mesin listrik membuat beberapa pabrikan mulai gatal membuat mobil listrik performa tinggi. Porsche Taycan Turbo S dan Audi RS e-tron GT adalah contohnya, dan Mercedes-Benz sudah mulai memperkenalkan varian E-Performance dari AMG dengan fokus elektrifikasi. Jika Porsche, Audi dan Mercedes-Benz sudah main, tentu saja BMW tidak akan ketinggalan.

BMW M Listrik Pertama

BMW termasuk pabrikan mobil premium pertama yang menyadari transformasi ke era mobil listrik. Atas dasar itulah mereka memperkenalkan merek BMW i yang menjadi spesialis model berteknologi listrik. Mereka membuka babak dengan mobil perkotaan bertenaga listrik BMW i3 dan mobil sport plug-in hybrid BMW i8. Menyadari bahwa BMW butuh usaha lebih, kini makin banyak model baru di bawah merek BMW i.

Sebut saja BMW iX3, BMW iX dan sedan listrik terbaru BMW i4. Terlepas desain gril yang sedikit kontroversial, sejauh ini semua menjanjikan, tapi bagaimana dengan performa mobilnya? Seperti biasa, BMW yang kencang-kencang biasanya jadi urusan BMW M, namun sampai saat ini belum ada satu pun BMW M yang berteknologi listrik. BMW kini akhirnya mengamini bahwa BMW M bertenaga listrik kini tak jauh dari kenyataan dalam waktu dekat.

Suara Rancangan Hans Zimmer

Normalnya, mobil listrik tidak mengeluarkan suara sama sekali, namun berarti produsen bisa bebas membuat suara palsu secara digital. Selain demi memberikan mobil listrik sebuah karakter, berguna juga untuk keselamatan agar mobilnya terdengar oleh pengguna jalan lain, khususnya pesepeda dan pejalan kaki. Nah, sekarang BMW M sudah memamerkan contoh suara digital model BMW M pertama yang akan memakai tenaga listrik.

Tidak tanggung-tanggung, BMW meminta tolong kepada Hans Zimmer untuk menyempurnakan suara digital mobil listrik BMW M di masa depan. Hans Zimmer sendiri adalah komposer yang sangat tersohor dalam hal menggubah nada. Ia juga adalah orang yang merancang musik latar untuk film-film terkenal seperti The Dark Knight yang menceritakan perseteruan Batman dan Joker atau film Rush yang bercerita soal persaingan antara Niki Lauda dan James Hunt. Apa opinimu mengenai suara BMW M listrik ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: