Ini Dia Para Finalis World Car of the Year 2017!

by  in Berita&Event&International
Ini Dia Para Finalis World Car of the Year 2017!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mungkin inilah saat-saat yang paling ditunggu oleh para petrolheads dari segala penjuru dunia. Dimana sebuah mahakarya buatan manusia dinobatkan sebagai kendaraan roda empat terbaik dalam sebuah penghargaan tahunan. Hasil dari acara penobatan inilah yang nantinya akan menjadi salah satu faktor utama pelanggan dalam menilai mobil apa yang worth-to-buy. Mari kita sambut, pagelaran World Car of the Year (WCOTY) 2017.

Acara tahunan yang diselenggarakan oleh program World Car Awards (WCA) dari tahun 2006 hingga saat ini, digagas dan dijalankan oleh gabungan jurnalis otomotif dari belahan benua Asia, Eropa, dan Amerika Utara yang sekaligus bertugas sebagai juri. Mereka akan menilai sisi bibit, bobot, dan bebet dari sebuah mobil yang telah melewati kualifikasi tim jurnalis ini. Cara yang cukup efektif dalam menentukan mobil terbaik dan juga jodoh terbaik anda (kalau ada).

Pada akhirnya, setelah melewati ratusan mobil yang tercipta untuk dinilai oleh 48 jurnalis otomotif dari 22 negara yang berbeda, 31 mobil telah lolos hingga tahap final. WCOTY 2017 kali ini terdiri dari 6 kategori yang sebelumnya hanya 5 kategori.

Penambahan kategori ‘World Urban Car’ diperkenalkan tahun ini oleh WCA karena semakin berkembangnya pasar mobil berukuran kecil (rentang panjang 1-4 meter) di dunia. Kategori ini memiliki kriteria yang jauh lebih kompleks dibandingkan dengan yang lainnya. Tidak hanya aman, bersih, kesenyapan kabin, harga, fleksibilitas dan kenyamannya namun juga ramah bagi pengendara lain, pesepeda, maupun pejalan kaki.

Berikut kategori dan para finalis petrolheads idols menurut WCA:

2017 World Car

Audi A5/S5 Coupe

Audi Q2

Audi Q5

Fiat/Abarth 124 Spyder

Honda Civic

Jaguar F-Pace

Mazda CX-9

Skoda Kodiaq

Toyota C-HR

Volkswagen Tiguan

2017 World Luxury Car

Bentley Bentayga

BMW 5-Series

Genesis G90

Mercedes-Benz E-Class

Volvo S90/V90

2017 World Performance Car

Aston Martin DB11

Audi R8 Spyder

Honda/Acura NSX

McLaren 570S

Porsche Boxster/Cayman

2017 World Urban Car

BMW i3

Citroen C3

Ford Ka+

Smart Fortwo Cabriolet

Suzuki Ignis

2017 World Car Design

Audi A5/S5 Coupe

Jaguar F-Pace

Mazda CX-9

Mercedes-Benz S-Class

Toyota C-HR

2017 World Green Car

Chevrolet Bolt

Honda Clarity FCV

Hyundai Ioniq

Tesla Model X

Toyota Prius Prime

Untuk review cepatnya, Audi yang paling memiliki banyak peluang dalam memenangkan salah satu kategori WCOTY 2017. Para juri sepertinya melihat potensi yang banyak dari pabrikan roda empat asal Jerman ini. Mungkin anda juga harus melatih potensi anda agar dapat dilirik oleh lawan jenis, eh keluar jalur.

Juara dari ajang penghargaan ini akan diumumkan pada pagelaran New York International Auto Show tanggal 13 April mendatang. Jadi, diantara 31 mobil yang masuk dalam kategori-kategori ini, apakah anda tertarik untuk membeli salah satunya? Pastinya jangan yang membuat isi dompet jadi menyebar kemana-mana ya.

Read Prev:
Read Next: