Parkir Valet Otomatis Mercedes Benz dan Bosch : Sistem Anti Repot!

Parkir Valet Otomatis Mercedes Benz dan Bosch : Sistem Anti Repot!
0  komentar

AutonetMagz – Selama beberapa tahun terakhir, kita telah banyak melihat banyak demonstrasi dari kendaraan yang dapat melakukan manuver parkir secara otomatis. Yang terbaru, Mercedes-Benz dan Bosch bekerja sama dan mengembangkan sistem parkir otomatis tersebut hingga ke level yang lebih jauh. Hal ini seperti yang didemonstrasikan di gedung parkir dari Merecedes-Benz Museum di Stuttgart, Germany.

Cara menggunakan sistem ini juga sangatlah mudah,anda hanya tinggal mengemudi menuju ke drop-off spot yang ditunjuk di pintu masuk dari tempat parkir, lalu anda keluar dari kendaraan anda, dan anda memerintahkan mobil untuk mencari parkir dan parkir dengan sendirinya hanya menggunakan smartphone anda. Kok bisa? Bisa, karena sistem Mercedes telah dibuat untuk bisa berkomunikasi dengan sensor di gedung parkir yang dirancang oleh Bosch.

Untuk dapat menikmati fitur valet otomatis ini, di mobil anda harus terpasang sistem self-driving Mercedes yang akan melakukan respon manuver berkendara aman berkat data yang dikirim dari sensor-sensor yang di kembangkan oleh Bosch dan terletak di seluruh bagian dari tempat parkir. Intinya, ini bukan karena mobilnya saja, namun infrastruktur juga harus mendukung.

Kepala Automated Driving & Active Safety Mercedes-Benz, Michael Hafner mengatakan, “Kami mendekati dunia mobil self-driving lebih cepat daripada yang diperkirakan banyak orang. Solusi parkir tanpa sopir di Museum Mercedes-Benz menunjukkan dengan sangat mengesankan seberapa jauh teknologinya telah tiba. Parkir akan menjadi proses otomatis di masa depan. Dengan menerapkan infrastruktur gedung parkir bertingkat yang cerdas dan menjalin jaringan dengan kendaraan, kami berhasil mewujudkan parkir otomatis secara substansial lebih awal dari yang direncanakan. ”

Ya, namun bagaimana ya jika di gedung parkir sudah tidak ada slot parkir yang tersedia, alias sudah penuh? Masa mobilnya mau berputar-putar gedung terus sampai ada yang kosong? Kalau mengingat gedung parkirnya sudah dibuat oleh Bosch, harusnya masalah seperti ini juga sudah masuk catatan mereka sih. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: