Ini Dia Honda Mobilio RS Diesel!

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Ini Dia Honda Mobilio RS Diesel!
0  komentar
1. Honda Mobilio RS diesel 2014

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan Mobilio diesel yang sempat kami review bersama dengan sahabat kami dari IndianAutosBlog? Saat itu kami berandai-andai apabila Mobilio diesel yang irit itu dikombinasikan dengan tampilan ala Mobilio RS yang beredar disini, dan ternyata Honda mewujudkannya menjadi kenyataan, sebab kini Mobilio RS Diesel telah hadir di India.

Honda Mobilio RS tipe diesel

Mobilio RS versi India memiliki tampilan yang sama dengan Mobilio RS Indonesia, hanya saja, jika di Indonesia Mobilio RS menggunakan warna merah marun sebagai hero color, di India menggunakan warna bright cream. Selebihnya benar-benar sama persis, seperti gril baru, sepaket body kit, desain bumper baru yang lebih sporty, lampu projector dengan tambahan LED dan pelek dengan desain baru. Yang absen hanyalah aksen silver di atap yang menyerupai dudukan untuk roof rack.

Interior dashboard Honda Mobilio RS hitam

Perbedaan yang paling kentara ada di interiornya. Kalau di Indonesia Mobilio RS mendapatkan kabin berwarna hitam, Mobilio RS diesel ini tetap mempertahankan paduan warna hitam dan beige seperti varian diesel standarnya. Panel kayu yang eksentrik seperti Mobilio Diesel standar pun tetap dipertahankan. Fiturnya pun mirip-mirip, seperti dual airbag, ABS, EBD, kamera parkir, dan lain sebagainya. Yang absen di varian RS India bila dibandingkan dengan varian RS Indonesia adalah sepasang tweeter di pilar A.

Emblem i_DTEC Honda Mobilio Diesel

Bagaimana dengan mesinnya? Mesinnya masih mengandalkan unit 1.5 liter 4 silinder i-DTEC EarthDream, dengan tenaga 100 HP dan torsi 200 Nm dan sanggup membukukan konsumsi BBM hingga 24,2 kilometer per liter. Mobilio RS di India hanya akan hadir dalam pilihan mesin diesel saja, dan Honda India belum berpikir untuk menjual aksesori Mobilio RS secara terpisah melalui dealer mereka.

Bumper depan dengan bodykit Honda Mobilio RS diesel

Bagi konsumen India, pengiriman pertama Mobilio RS akan dilaksanakan bulan September ini, dengan harga 1.086.000 rupee atau sekitar 200 juta rupiah jika dikurskan. Cukup menggiurkan bukan? Dengan harga lebih murah dari Mobilio RS bensin manual, kita mendapatkan mesin diesel yang sangat irit dalam kemasan yang sangat keren. Apakah Mobilio RS diesel ini bisa menggoda Honda Indonesia untuk ikut memasarkannya juga di sini? Kita tunggu saja.

Read Prev:
Read Next: