Coba Simak Balapan Ferrari Challenge Ini, Menurutmu Keras Atau Kasar?

Coba Simak Balapan Ferrari Challenge Ini, Menurutmu Keras Atau Kasar?
0  komentar
video-ferrari-challenge

AutonetMagz.com – Media otomotif internasional belakangan ini sedang memperhatikan sebuah kejadian yang sedikit mengenaskan di Mugello, Italia. Di sana sedang berlangsung salah satu agenda dari Ferrari Challenge yang menyertakan sejumlah orang-orang berkantong tebal untuk balapan di sirkuit dengan mobil-mobil balap, tim dan teknisi yang handal. Dalam hal ini, mobil balap yang dimaksud adalah Ferrari 458 Challenge, 458 Italia yang dimodifikasi dengan spek balap dan bisa dibeli oleh pelanggan Ferrari yang ingin ikutan Ferrari Challenge.

Tapi dari apa yang kami lihat pada Race 1 dan Race 2 di Mugello ini, kelihatannya beberapa orang tidak bisa memanfaatkan anugrahnya dengan baik. Mereka sudah mampu beli 458 Challenge, punya tim, teknisi dan pelatih, tapi sepertinya sebagian dari mereka tidak mendengarkan tips dan ajaran para expert untuk menguasai teknik dan standar keselamatan saat balapan, malah membuat mereka seperti (maaf) amatiran.

manuver-berbahaya-ferrari-challenge

Banyak contoh nyatanya, misalnya di menit ke 1:55, Ferrari nomor 181 menyenggol lawan di depannya dan melakukan manuver putar balik yang berbahaya, sehingga harus dikenakan penalti. Beberapa detik setelahnya, Ferrari nomor 181 (lagi) kelihatan sengaja menyenggol rivalnya agar hilang kendali dan merebut posisinya. Ini balap sirkuit, bukan rallycross, menabrak mobil lain dengan sengaja adalah ilegal.

Kecerobohan tidak hanya milik Ferrari nomor 181 saja. Ferrari nomor 177 yang bumper depannya diberi motif ala gigi hanoman kelihatan sangat sengaja menyenggol lawannya di menit 7:37. Akibatnya, 2 Ferrari lain bertabrakan keras dan terpaksa berhenti dari balapan. Sepertinya dia emosi karena tidak diberikan kesempatan menyalip, tapi tindakannya tak bisa dibenarkan.

tabrakan-ferrari-challenge

Perlu diingat, kami menulis begini bukan berarti kami bilang kami bisa lebih baik. Tidak, kami hanya ingin anda tahu apa yang boleh dan tidak boleh di sebuah balapan, dan hal apa saja yang bisa membuat anda dicap sebagai pembalap amatiran yang modal besar tapi tidak punya skill yang memadai. Ini bisa jadi pedoman bagi anda, khususnya yang benar-benar mau jadi pembalap. Berlatihlah dengan pengorbanan waktu, darah, keringat, bensin, biaya dan air mata, bukan hanya pengorbanan dana saja.

Mari kita simak bersama video Ferrari Challenge berikut ini, dan sampaikan pula opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: