Bugatti Chiron LEGO Technic Siap Dikoleksi dan Dirakit!

Bugatti Chiron LEGO Technic Siap Dikoleksi dan Dirakit!
0  komentar

AutonetMagz.com – Produsen mainan terkemuka asal Denmark, LEGO akhirnya resmi meluncurkan seri LEGO Technic yang berbentuk Bugatti Chiron. Seperti varian LEGO Technic pada umumnya, LEGO ini berukuran besar dan terdiri atas ribuan potongan LEGO. Soal dimensinya, LEGO Technic Bugatti Chiron ini punya panjang 56 cm, lebar 25 cm dan tinggi 14 cm. Wah, butuh lemari atau meja yang agak luas buat menaruh LEGO yang satu ini.

Selain besar, total potongan LEGO Bugatti Chiron yang mencapai 3.599 potongan ini juga memastikan bahwa model ini akan jadi LEGO Technic paling rumit dan detail yang pernah dibuat oleh LEGO. LEGO memperhatikan detail-detail mobil ini sampai ke ciri khasnya, misalnya gril Bugatti yang mirip tapal kuda, air intake berbentuk huruf C, lampu belakang berbentuk garis LED yang panjang, pelek 10-spoke dengan ban tipis dan rem cakram yang mirip aslinya.

Active spoiler yang juga bisa dipakai sebagai rem udara pun bisa benar-benar difungsikan, caranya dengan memutar porosnya memakai speed key yang juga didesain mirip speed key Bugatti Chiron yang asli. Bagasi depan mobil ini juga memuat satu mainan tas Bugatti, dan interior Bugatti Chiron kecil ini dibuat sedemikian rupa sehingga menyerupai aslinya. Dashboard, setir, panel instrumen, jok bahkan hingga pola panelnya dibuat mirip.

Karena ini LEGO Technic, Bugatti Chiron ini punya replika mesin 8.000 cc W16 4 turbo yang pistonnya bisa bergerak, jadi kita bisa memperhatikan detil pergerakannya. Demikian juga replika girboks kopling ganda 8 percepatan dan sistem AWD Chiron yang mekanismenya juga bisa kita perhatikan kalau dirakit dengan benar. Setir dan persneling mobil ini pun bisa kita mainkan kalau sudah jadi.

Bugatti Chiron LEGO ini hanya tersedia dalam warna French Blue, dan tiap unit yang dijual punya nomor seri unik yang bisa kita pakai untuk membuka konten spesial di situs web LEGO. Saat ini, mainan ini sudah resmi dijual dengan kisaran harga sekitar 7 juta Rupiah. Mahal? Iya sih, mending beli hape baru, tapi kalau Chiron asli yang harganya 100 Miliar Rupiah lebih belum terbeli, kita boleh dong beli LEGO Technic Bugatti Chiron ini sebagai pelipur lara? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: