Ini Bocoran Lengkap Spesifikasi Honda Brio Facelift 2016

by  in Honda
Ini Bocoran Lengkap Spesifikasi Honda Brio Facelift 2016
0  komentar
honda-brio-rs-facelift-front

Jakarta, AutonetMagz – Menjelang peluncurannya di tanggal 7 mendatang, tim dari AutonetMagz sudah mendapatkan bocoran spesifikasi Honda Brio terbaru yang kini terdiri dari dua buah model, yaitu Honda Brio Satya dan Honda Brio RS. Kabar baiknya, untuk varian LCGC kini sudah mendapatkan varian dengan transmisi otomatis seperti kompetitornya.

Dibalik kabar gembira tersebut, ada juga kabar tidak mengenakan dari model facelift Honda Brio, kabar pertama adalah hilangnya transmisi 5 percepatan otomatis yang kini digantikan oleh transmisi CVT seperti Honda Jazz, namun menurut kami tidak masalah mengingat mobil kecil yang ringan sebenarnya cocok menggunakan transmisi ini.

Kabar kedua adalah hilangnya varian Honda Brio Sports yang memiliki mesin 1.300 cc SOHC VTEC yang bertenaga 100 PS. Kini Honda Brio hanya tersedia pilihan mesin 1.200 cc saja dengan tenaga 88 PS baik untuk varian Honda Brio Satya Facelift dan Honda Brio RS. Duh!

New Honda Brio Amaze price 2016

Dengan hadirnya Honda Brio RS, kini Honda menghapus varian Honda Brio Sport dan Honda Brio standar tanpa embel-embel Satya. Jika dahulu Honda Brio memiliki banyak varian, kini Honda membuatnya lebih ramping dengan 5 varian saja. Varian entry level kini dimulai dari huruf S, E hingga RS. Tipe A yang dulu dibanderol dengan harga paling murah kini sudah almarhum.

Varian RS akan memiliki paket eksterior lengkap mulai dari lampu projector halogen, velg 15 inchi, retractable mirror, side skirt dan rear garnish serta emblem RS untuk membedakannya dengan varian Satya. Sedangkan varian Satya hanya dibekali dengan front fascia baru yang terdiri dari model bumper, grille dan velg 14 inchi model baru.

Seperti halnya Honda BR-V dan Mobilio, Honda Brio Satya dan RS kini sudah mendapatkan bentuk interior yang sama dan lengkap dengan panel AC Digital. Untuk varian Brio Satya, kita mendaptkan interior warna hitam dan beige seperti Honda Mobilio, dan varian Brio RS mendapatkan warna hitam kelam dengan jahitan warna merah di kursi mobil tersebut.

honda brv dashboard

Lucunya, dari sektor audio, Honda Brio RS sudah mendapatkan 2 buah tweeter, padahal Honda BR-V tipe E saja belum mendapatkan fitur tersebut. Ditambah varian RS juga dimanjakan dengan head unit touchscreen aftermarket seperti mobil Honda pada umumnya. Asiknya lagi, mulai dari varian E hingga RS, kita sudah mendapatkan audio steering switch control.

Kekurangan yang kami temukan pada mobil ini ada pada hilangnya fitur ABS dan EBD pada varian transmisi manual baik Satya dan RS, sedangkan untuk tipe transmisi CVT, baik Satya dan RS sudah mendapatkan fitur pengereman yang sudah menjadi kewajiban di Eropa dari tahun 2000-an awal.

Nah, dengan ubahan yang cukup signifikan dari segi fitur dan desain interior, apakah Honda Brio masih layak untuk menjadi pilihan?

Spesfikasi-Honda-Brio-Facelift-2016-Satya-dan-RS
Read Prev:
Read Next: