Ini Brosur dan Spesifikasi Lengkap Grand New Avanza Facelift!

by  in Mobil Baru&Nasional&Toyota
Ini Brosur dan Spesifikasi Lengkap Grand New Avanza Facelift!
0  komentar
Brosur Grand New Toyota Avanza

Jakarta, AutonetMagz –  Toyota Avanza yang akan diluncurkan pagi ini merupakan penyempurnaan yang cukup banyak dibandingkan dengan model sebelumnya. Beberapa jam sebelum diluncurkan, kami mendapatkan brosur terbaru Toyota Avanza mulai dari tipe E hingga tipe G 1.3 dan 1.500 cc yang sudah siap diedarkan oleh para pramuniaga terbaik Toyota.

Seperti yang kita lihat pada gambar pertama, Toyota Grand New Avanza akan menekankan keunggulan Toyota Avanza baru pada mesin berkode NR yang memiliki kapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc. Kedua mesin tersebut mungkin dinilai bisa menarik perhatian para calon konsumen berkat teknologi-teknologi baru yang diterapkan seperti Dual VVT-i, blok mesin alumunium, SFI fuel injection, cylinder liner dengan alur yang lebih rendah gesekan dan exhaust manifold yang terintegrasi dengan cylinder head. Dengan teknologi-teknologi tersebut, kini tenaga Toyota Avanza 1.500 cc menjadi sama saja dengan mesin sebelumnya.

Meskipun tenaganya sama saja, namun torsinya kini mendapatkan perubahan dari yang tadinya hanya 136 Nm menjadi 136 Nm. Hmm… sama saja sih, tapi perubahan yang dimaksud ada pada torsi puncaknya yang di dapat di angka yang lebih rendah dari 4.400 Rpm menjadi 4.200 Rpm. Mesin NR mungkin tidak memberikan tambahan tenaga yang signifikan pada mesin 1.500 cc, tapi mesinyang berbasis Toyota Etios ini ternyata memberikan upgrade tenaga yang cukup signifikan di model 1.300 cc dari 92 PS menjadi 96.5 PS (atau digenapkan menjadi 97 PS). Cukup lumayan untuk kategori mesin 1.300 cc bukan? Jadi wajar jika Toyota menjadikan ini sebagai point of sales, apalagi nama Dual VVT-i yang tidak mungkin ditiru oleh Honda Mobilio menjadi Dual i-VTEC, secara mesin Honda kan rata-rata SOHC semua meskipun powernya lebih besar.
Brosur dan Spesifikasi Grand New Toyota Avanza

Yang paling menarik ada pada perlengkapannya, fitur pengereman ABS yang konon menjadi fitur standar pada seluruh varian Avanza ternyata tidak disebutkan di dalam brosur satu lembar bolak-balik ini. Kemungkinan besar fitur pengereman ABS ini hanya tersedia di varian Toyota Avanza Veloz saja, apalagi mengingat fitur pengereman ABS cukup mahal karena harus menambah modul pengereman hidrolik elektronik.

Namun fitur-fitur seperti kelengkapan dan safety terbaru terpampang jelas di bagian depan dan belakang brosur. Yang menarik, varian Avanza G 1.500 manual sudah mendapatkan head unit touchscreen, dan varian G 1.3 sudah dilengkapi dengan head unit double din yang memiliki koneksi USB, AUX dan Bluetooth. Sedangkan tipe E hanya dikurangi fitur audio bluetoothnya saja. Nah bagiamana menurutmu fitur dan spesifikasi Toyota Avanza dengan embel-embel Grand New ini? Sampaikan di kolom komentar!

Fitur baru di Grand New Toyota Avanza tipe E

– Penamaan Grand New
– Mesin Baru NR 1.3 dan 1.5 with dual VVT-i
– Tampilan depan baru (grille, bumper, lampu depan, kap mesin)
– Lampu belakang baru
– Silver back door garnish
– Head unit baru, double din USB +AUX
– Dashboard, jok dan door trim warna baru
– Side impact beam
– Kursi tengah ISOFIX
– Kursi belakang yang dapat dilipat terpisah
– Immobilizer
– Kunci model baru (bergabung dengan remote alarm)
– Kesenyapan kabin yang lebih baik
– Speedometer model baru
– Kursi model baru

Fitur baru di tipe G 1.3

– Semua fitur di tipe E
– Side body moulding baru
– Cover spion chrome
– Reflektor lampu belakang
– Velg alloy dengan dop background hitam
– Head unit double din, USB, AUX dan Bluetooth
– Dashboard dan door trim dengan aksen silver
– Rear bar
– Seatbelt menggantung di penumpang tengah

Fitur baru di tipe G 1.5

– Semua fitur di tipe G .13
– Eco indicator
– Head unit touchscreen
– Velg model Avanza Veloz
– Spoiler dengan high Mounted Stop Lamp
– Grille chrome
– Khusus tipe ini tidak tersedia varian automatic

N.B : Pada paragraf yang menjelaskan mesin Dual VVT-i, maksud kami bukanlah kalau Honda tidak bisa menerapkan prinsip Dual VVT-i seperti Toyota. Sebenarnya bisa, karena VTEC/i-VTEC milik Honda mampu mengatur katup in dan ex juga meski camshaftnya tunggal alias SOHC. Hanya saja, penerapan teknologi bukaan katup Honda dan Toyota berbeda. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini

Read Prev:
Read Next:
  • test

    pertamax

    • putra

      Mantap gan. Yang penting ane mejeng di pejwan

  • Sarjono Touring

    biasanya brosur toyota menulis abs di spesifikasi teknis di lembaran paling belakang brosur(bukan di daftar fitur,dan biasanya toyota tdk menulis spesifikasi teknis di flyer nya),kan yg autonet dapat tuh cuma flyer bolak balik bukan brosur model buku yg sebenarnya,pasti ada kok tuh abs di semua tipe tapi gak ke tulis di flyer

  • ap88

    langsung di first impression review bentar ya kalo pas selesai acara launch

  • putra

    Gapunya uang buat belinya :'(

  • Tyas

    sayang kasta paling rendah blm berimmobilizer…

  • farid

    semua tipe grand new avanza sekarang sudah ada rem ABS.oh ya coba lihat foto interior dan lihat tombol knop ac nya disitus TAM,disana ada perbedaan pengaturan ac nya dengan model sebelum FL,kayanya itu tombol sirkulasi udara yg sebelum nya gak ada

  • rizki

    “Dengan teknologi-teknologi tersebut, kini tenaga Toyota Avanza 1.500 cc menjadi sama saja dengan mesin sebelumnya. Meskipun tenaganya sama saja, namun torsinya kini mendapatkan perubahan dari yang tadinya hanya 136 Nm menjadi 136 Nm.”

    Hehehe, mungkin emang fokus jualannya yang tipe 1.300 cc karena toh tipe 1.500 cc gak da matiknya

  • rs

    ini brosur yg veloz….

  • Don D’man

    Masih belum triptonok. Kirain Toyota udah memiikirkan hal ini. ?