Ini Bocoran Pertama Toyota Avanza 2019, Apa Pendapatmu?

Ini Bocoran Pertama Toyota Avanza 2019, Apa Pendapatmu?
0  komentar

AutonetMagz.com – Meski sudah ada Toyota Rush yang sekarang penjualannya bisa diandalkan, nampaknya Toyota Avanza terlalu menarik untuk diacuhkan begitu saja oleh Toyota Indonesia. Saudara kembar Daihatsu Xenia ini kerap digosipkan akan mengalami major facelift atau malah model change dalam waktu dekat, dan untungnya, kami baru saja mendapatkan bocoran siluet Toyota Avanza 2019 yang cukup mewakili perubahannya, beserta bocoran informasi beberapa ubahan lain pada Avanza dan Xenia baru 2019 ini.

Menurut bocoran dan informasi dari narasumber kami, muka Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia akan berubah dengan lampu depan model double layer (terlihat di gambar walaupun agak kurang jelas, seperti lampu yang terpotong garis, jika di analogikan seperti lampu Vellfire). Iya, bertingkat, mungkin agak mirip juga dengan desain lampunya Mitsubishi Xpander, Hyundai Santa Fe dan mobil-mobil baru lainnya.

Latah? Iya, ingat saat Grand New Avanza dan Great New Xenia muncul dengan muka yang mirip Honda HR-V? Itu juga latah mengikuti tren grille menganga besar, tapi mungkin saja karena Toyota dan Daihatsu Indonesia menganut paham “Kita ikutan yang lagi tren.”

Tidak hanya lampu depan, lampu belakang Toyota Avanza 2019 dan Daihatsu Xenia baru juga diklaim bertingkat alias double layer. Nah, untuk yang satu ini agak susah dilihat karena tidak ada bocoran foto tampak belakang.

Namun narasumber kami meyakinkan bahwa untuk varian Toyota Avanza 1.500 cc (alias Toyota Veloz) akan mendapatkan desain pelek yang mirip Toyota Fortuner. Entah maksudnya Fortuner VRZ atau Fortuner TRD, tapi jika memang iya, sepertinya lumayan oke.

Untuk sisi samping Toyota Avanza baru, menurut keterangan dari narasumber kami ini masih mirip-mirip saja dengan Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia yang ada sekarang, hal ini memang agak sedikit terlihat di gambar siluet bocoran Avanza baru atau Xenia 2019 ini. Tapi walaupun perawakan sampingnya masih mirip Avanza/Xenia lama, tapi penampilan keseluruhan jadi mirip dengan mobil konsep Daihatsu DN-Multisix yang pernah mejeng di GIIAS beberapa waktu lalu, terutama di sektor bumpernya.

Daihatsu DN Multisix Concept di GIIAS 2017

Karena memang bagian wajah yang mendapat perubahan besar. Untuk bocoran interior dan fitur Avanza baru 2019, head unit touch screen serta ABS plus EBD sudah dikonfirmasi hadir.

Mengenai mesin Toyota Avanza 2019 dan Daihatsu Xenia baru, kami tak akan terlalu “ngarep” soal perkembangan di bagian ini. Kemungkinan besar All New Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia 2019 akan mempertahankan mesin 1NR dan 2NR yang ada sekarang, baik itu di varian 1.300 cc maupun 1.500 cc dengan Dual VVT-i andalannya, begitu juga dengan pilihan transmisinya. Bagaimana pendapat kalian mengenai Avanza dan Xenia baru 2019 ini? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: