Ingin Berkemah Dengan Motor? Simak Tips Dari Suzuki Berikut Ini!

by  in  Berita & Merek Motor & Nasional
Ingin Berkemah Dengan Motor? Simak Tips Dari Suzuki Berikut Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Berkemah motor merupakan salah satu kegiatan yang digandrungi para pemotor di Indonesia. Pengendara perlu memberikan perhatian bukan cuma performa sepeda motornya aja, tetapi juga perlu memperhatikan peralatan dan perlengkapan yang harus dibawa. Agar berkemah motor bisa lebih mudah dan simpel, pengendara dapat memperhatikan beberapa hal seperti berikut

Ini Tipsnya

1. Hindari bawaan yang berlebihan

Berkemaslah seringkas mungkin karena bawaan tersebut akan disimpan dan dibawa menggunakan sepeda motor. Bawalah perlengkapan berkemah yang akan diperlukan seperti tenda, terpal, kompor, sleeping bag, alas tidur, peralatan makan, dan lampu LED.

2. Bawa peralatan yang memberikan kenyamanan

Untuk menikmati waktu saat berkemah, pengendara disarankan untuk membawa barang seperti kursi lipat, pisau lipat, kompor kayu, panci, dan lampu lentera.

3. Cari tempat yang aman dan nyaman

Mencari tempat yang dapat memberikan ketenangan adalah pilihan yang tepat. Pilihlah lokasi mendirikan tenda yang permukaan tanahnya datar dan dikelilingi pohon untuk melindungi dari terpaan angin. Anda juga dapat membuat api unggun menggunakan kayu kering yang telah dipotong.

4. Bawa bahan masakan dari rumah

Ketika berkemah, pastikan sudah menyiapkan bahan makanan dari rumah terlebih dahulu. Membawa mie instan dan makanan kaleng menjadi pilihan yang praktis untuk berkemah. Selain itu, pengendara juga bisa membawa bahan makanan lainnya sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing.

Pakailah Motor Yang Tepat

Untuk memastikan pengalaman berkemah motor menjadi lebih menyenangkan, nyaman, dan aman, penting bagi pengendara untuk menggunakan sepeda motor yang nyaman digunakan saat melewati jalanan ekstrim. Dengan konsep “Lightweight Versatile Crossover”, Suzuki V-Strom 250SX cocok untuk menemani perjalanan pengendara ke suatu tempat dengan kontur off-road ringan. Dengan ukuran yang compact, membuatnya sangat mudah melewati jalanan yang menantang.

Didukung dengan ban semi off road dan ground clearance setinggi 205mm yang dapat memberikan keamanan ketika digunakan di jalanan yang rusak. Penggunaan teknologi SOCS (Suzuki Oil Cooling System) juga membuat sistem pendingin mesin menjadi lebih ringkas dan mudah dalam perawatan. Suzuki V-Strom 250SX juga dilengkapi dengan engine under-cowling yang dapat memberikan perlindungan kepada bagian mesin dari bebatuan atau ranting pohon.

Read Prev:
Read Next: