Infiniti Keluarkan Mobil Hybrid Berperforma Tinggi?

Infiniti Keluarkan Mobil Hybrid Berperforma Tinggi?
0  komentar

AutonetMagz.com – Mungkin masa ini bisa kita bilang sebagai masa dimana mesin pembakaran internal mulai populer dikawinkan dengan motor elektrik ataupun teknologi lainnya. Kenapa bisa begitu? Coba lihat mobil-mobil keluaran terbaru yang beberapa tidak lagi menggunakan mesin secara total untuk menggerakkan keempat rodanya, inilah yang biasa kita sebut sebagai mobil hybrid. Bahkan kalau kita lihat pada gelaran GIIAS 2018 lalu, banyak mobil hybrid baru yang dari sekadar hanya untuk dikenalkan saja hingga memang ingin dijual oleh manufaktur tertentu. Padahal regulasi hybrid saja belum jelas di negara ini.

Semua hal yang ada di atas membuktikan kalau mobil hybrid memang sedang dilirik oleh para konsumen di seluruh dunia, baik kita sadar maupun tidak. Mobil hybrid juga menjadi sebuah simbol bagi seluruh manufaktur akan kesiapan mereka dalam menghadapi kemajuan zaman dan juga teknologi. Selamat datang di dunia mobil masa kini wahai netijen yang baik hati. Nah, Salah satu pabrikan asal Jepang pun mulai serius dalam mengembangkan mobil juga mesin hybridnya. Kelihatan serius dari mana? Dari cara yang dilakukan oleh pabrikan ini untuk membuktikan hal tadi, adalah dengan memunculkan mobil konsep bermesin hybrid dengan performa tinggi. Pabrikan apakah yang serius dalam pengembangan mobil dan mesin hybridnya? Pabrikan tersebut adalah Infiniti.

Manufaktur yang bergerak di bawah naungan Nissan ini, memang telah serius mengembangkan mobil-mobil hybrid buatannya untuk pasar dunia. Dari mulai model Q hingga QX diberikan varian mesin hybrid agar dapat memenuhi keinginan pasar global. Kali ini pun Infiniti akan mengeluarkan mobil hybrid, namun berbeda dengan model-model yang sebelumnya. Sayang, mobil yang akan keluar Dalam waktu dekat ini hanya berstatus konsep saja. Namun walaupun berstatus konsep, ada beberapa hal yang dapat menarik perhatian pada mobil hybrid baru keluaran manufaktur ‘Nissan’ mewah ini. Seperti misalkan desain yang breaking the boundaries karena desainnya bukan khas Jepang, Eropa, maupun Amerika. Terus desainnya mengikuti benua apa dong? Inspirasi desain mobil ini akan menggabungkan style dari ketiga benua tersebut sekaligus! Apa jadinya ya nanti?

Lalu ada juga sektor mesin yang masih menggunakan mesin konvensional namun ditambahkan motor listrik sehingga lebih nendang performanya. Mobil ini juga merupakan penjelasan kepada masyarakat luas bahwasannya Infiniti bertujuan memproduksi mobil yang semuanya bertenaga listrik pada tahun 2021. Jadi tugas mobil ini adalah menjadi simbol yang dibuat oleh Infiniti atas inovasinya selama ini dalam mengembangkan teknologi mobil masa kini dan juga pada masa yang akan datang. Infiniti hybrid concept inipun akan diperkenalkan pada 23 Agustus dan bertempat di Pebble Beach dalam ajang Monterey Car Week. Sebelumnya Infiniti juga mengenalkan si retro-namun-berteknologi-tinggi Project 9 mereka pada ajang yang sama.

Sayang hanya itu saja informasi yang bisa kami dapatkan dari pihak Infiniti. Semua informasi mengenai spesifikasi, desain, bahkan nama mobilnya saja masih ditutupi oleh salah satu grup Nissan tersebut. Terus kami kok bisa tahu kalau mobil ini akan memiliki performa tinggi?Mengutip dari laman autoguide, Karim Habib selaku Direktur Eksekutif Desain Infiniti menyatakan, “Bagi kami, elektrifikasi berarti performa – mobil elektrik milik kita akan memiliki tenaga besar, efisien, dan menyenangkan untuk dikendarai”. Dengan pernyataan dari pihak Dalam Infiniti itulah, kita mengharapkan mobil konsep ini nantinya akan memiliki performa yang tinggi, efisien, dan menyenangkan juga untuk dibawa ngebut.

Bagaimana menurut kalian mobil yang masih berstatus konsep ini? Mari berikan opini kalian terhadap Infiniti hybrid concept ini pada kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: