Gandeng Hyundai, INEOS Kembangkan Mobil Hidrogen!

by  in Berita&Hyundai&INEOS
Gandeng Hyundai, INEOS Kembangkan Mobil Hidrogen!
0  komentar

AutonetMagz.com SUV off-road yang digerakkan oleh fuel cell alias tenaga hidrogen yang notabene “bersih” ini, sepertinya akan segera terwujud dalam beberapa tahun mendatang. Yap, salah satunya ada si INEOS Grenadier, mobil jip 4×4 yang mengingatkan kita pada Land Rover Defender lawas ini digadang-gadang akan menjadi penerima awal teknologi sel bahan bakar hidrogen yang canggih. 

Apakah hidrogen adalah langkah maju dari sebuah mobil off-road? Biar kalian sendiri yang menilai. Tapi yang pasti langkah tersebut bisa terjadi karena hasil dari sebuah nota kesepahaman, yang dilakukan Hyundai dan INEOS menandai kolaborasi yang signifikan antara dua pabrikan, berkaitan dengan mesin pembakaran internal dan bahan bakar hidrokarbon serta bahan kimia.

Hyundai sendiri memiliki lebih dari setengah abad pengalaman dalam pembuatan kendaraan, bahkan sekarang menjadi salah satu grup otomotif terbesar di dunia lho. Apalagi dalam beberapa tahun terakhirnya, Hyundai telah mengembangkan sel bahan bakar hidrogen sebagai pengganti, atau produk pelengkap, mobil listrik bertenaga baterai saat ini.  

Di sisi lain, INEOS juga baru-baru ini meluncurkan kampanyenya untuk mengembangkan serta membangun kapasitas hidrogen bersih di Eropa, dan saat ini INEOS telah memproduksi 300 ribu ton hidrogen per tahun sebagai produk sampingan dari operasi manufaktur kimianya. Jadi bisa dibilang perjanjian antara Hyundai dan INEOS ini, memberikan kedua pabrikan peluang baru untuk memperluas peran utama mereka dalam ekonomi hidrogen bersih. Nice!

Dari mengevaluasi proses produksi, teknologi, dan aplikasi baru, yang digabung dengan kemampuan yang ada, menempatkan kedua pabrikan pada posisi unik untuk memenuhi permintaan yang muncul terhadap sumber energi rendah karbon monoksida yang terjangkau, serta menuntut kebutuhan bagi pemilik 4×4 di masa depan.

Apa pendapat kalian? Tulis di kolom komentar! 

Read Prev:
Read Next: