Indonesian Sportage Merayakan Ulang Tahun ke-2 [galeri Foto dan Video]

Indonesian Sportage Merayakan Ulang Tahun ke-2 [galeri Foto dan Video]
0  komentar

All New KIA Sportage club Indonesia#AutonetMagz, Jakarta – Minggu (16/03) lalu sekumpulan pengguna mobil KIA dari berbagai model seperti Rio, Picanto, Carens, Sorento bahkan Carnival berkumpul di showroom KIA Motors Indonesia cabang Bintaro untuk ikut meramaikan Ulang Tahun INDONESIAN SPORTAGE (klub pengguna mobil KIA Sportage) yang ke-2 dengan tema “Zero to one With Harmony”.

Indonesian Sportage atau disingkat IDS ini merupakan perkumpulan pemilik dan pengguna mobil KIA Sportage yang telah berdiri sejak 3 Maret 2012, hasil gagasan dari 7 orang pengguna KIA Sportage dan dibantu oleh 1 orang perwakilan dari APM (Agen Pemegang Merk) KIA.

Klub pemilik mobil KIA Sportage Indonesia

Penggunaan kata ‘Indonesian Sportage’ sendiri dipilih karena mereka tidak ingin membatasi hanya pengguna All New Sportage (ANS) saja, melainkan diluar itu masih banyak pemilik KIA Sportage generasi lama yang belum terwadahi oleh komunitas. Mereka sadar bahwa sudah ada generasi Sportage sebelum ada ANS dan bakal ada Sportage generasi terbaru nantinya. Karena alasan inilah mereka ingin menghilangkan batasan tersebut. Dan penggunaan kata ‘Indonesian’ tentu saja untuk dapat merefleksikan asal komunitas ini dan memperkenalkannya ke dunia luar.

Diketuai oleh bapak Nugraha Bima P, IDS mempunyai misi ‘From|By|For’ yang maksudnya antara lain untuk mengembangkan kuantitas dan kesulitan dalam mendapatkan perlengkapan atau asesoris untuk mempercantik tampilan KIA Sportage-nya masing-masing.

KIA Sportage owners club Indonesia

Namun sejalan dengan perkembangan dan pertumbuhannya serta memperhatikan karakteristik dari setiap member, visi From|By|For ini dirasa sudah tidak bisa lagi mengakomodasi kegiatan IDS. Oleh sebab itu, memasuki tahun pertamanya, IDS lebih mengutamakan kepada Komunitas yang “berwarna” Family, dengan mengikut sertakan Keluarga dan aksi Sosial dalam setiap kegiatannya.

Memasuki tahun ke dua, IDS memahami cepat atau lambat akan ada kejenuhan yang tidak dapat dihindarkan. Oleh karenanya IDS merasa perlu melakukan suatu langkah kecil yang dapat menghilangkan kejenuhan tersebut dan dapat bermanfaat bagi seluruh anggotanya. Mereka memahami akan pentingnya 3 faktor utama agar sebuah komunitas mobil dapat bertahan, yaitu dengan mengikutsertakan KELUARGA, MITRA (sponsor) dan APM dalam hal ini PT KIA Mobil Indonesia.

Marcomm Manager KIA Indonesia bapak Ridjal MulyadiBapak Ridjal Mulyadi Marcomm Manager PT KIA Mobil Indonesia

Dengan merangkul APM, tentu saja akan mendatangkan keuntungan bagi kedua belah pihak. APM selaku pemegang merk, tentu berperan besar dalam membantu keberadaan dan keberlanjutan dari Komunitas kendaraan yang dijualnya. Secara tidak langsung antara Komunitas dengan APM menuju titik yang sama, yaitu  ‘Branding’ namun dengan jalan yang berbeda.

Hal positif lain dalam melibatkan mitra dan APM adalah adanya Door Prize di acara ultah IDS yang kedua ini, antara lain, Voucher bensin Pertamax dan Pertamax Plus dengan total nilai sebesar Rp 5 juta Rupiah, goodie bags dan gimmick dari para sponsor serta penawaran harga special berupa potongan 45% dari kaca film 3M khusus untuk member IDS dan para tamu undangan. Waah senangnya. Selamat ulang tahun ya Indonesian Sportage!

Bagi anda pengguna KIA Sportage dan ingin bergabung menjadi anggota IDS, dapat bergabung di milis: [email protected]

Read Prev:
Read Next:
  • Sedikit tambahan sebagai update..ketua IDS adalah Nugraha Bima P.
    Demikian
    Salam

    • Terima kasih koreksinya mas, sudah kami revisi di artikelnya. Salam kompak!