KIA Grand Carnival Diluncurkan di Thailand, Indonesia Kapan?

by  in International&Kia&Mobil Baru
KIA Grand Carnival Diluncurkan di Thailand, Indonesia Kapan?
0  komentar

2015 KIA Carnival GrandBangkok, AutonetMagz – Di Thailand rupanya KIA cukup agresif untuk menghadirkan model-model terbaru mereka disana, melihat daya beli kendaraan dan pasar Thailand yang lebih mudah terbuka terhadap merek-merek yang tidak mainstream, KIA mencoba untuk menghadirkan KIA Grand Carnival dan KIA Soul terbaru untuk pasar Thailand.

Yontrakit Motors, selaku ATPM KIA di Thailand memboyong All New KIA Grand Carnival dan KIA Soul facelift pada hari senin tanggal 2 Maret 2015 kemarin. Mobil tersebut dibanderol dengan harga 1.5 juta Baht atau setara dengan 600 juta di Indonesia untuk tipe LX dan hampir 2 juta Baht untuk tipe EX, namun untuk pasar Thailand, harga tersebut sudah cukup kompetitif mengingat di Thailand Honda Odyssey varian tertinggi dibanderol dengan harga hampir 3 juta Baht.

KIA Carnival 2015 tampak belakang

Untuk pasar Thailand, KIA Carnival 2015 hadir dengan pilihan mesin diesel 2.200 cc bertenaga 197 Hp dan torsi sebesar 43 kgm, ini adalah mesin yang sama dengan mesin yang digunakan oleh KIA Sorento dan Hyundai Santa Fe Diesel yang sudah terkenal sangat bertenaga dan hemat bahan bakar.

Namun uniknya, KIA Grand Carnival memiliki perbedaan yang cukup signifikan soal kapasitas penumpang dibandingkan dengan model Eropa dan Amerika, karena KIA Grand Carnival melanjutkan warisan generasi sebelumnya yang diposisikan sebagai people mover dengan konfigurasi baris kursi sebanyak 4 buah seperti Hyundai H-1, jadi mobil ini bisa membuat hingga 11 orang penumpang sekali angkut.

kia grand carnival interior thailandkursi lipat belakang

Uniknya lagi, meskipun memiliki 4 buah baris kursi, kursi baris terakhir dari KIA Grand Carnival dapat dilipat rata lantai dengan sangat rapi dan mudah, ini menjadi nilai jual penting untuk menambahkan ruang bagasi di mobil ini.

Kapan ya mobil MPV KIA ini diluncurkan di Indonesia? Jika memiliki harga yang bagus dan fitur-fitur yang cukup menarik, tentunya mobil ini bisa menjadi alternatif big MPV yang selama ini hanya di isi oleh Hyundai H-1 dan Toyota HiAce, apalagi model dari KIA Grand Carnival ini bisa dibilang paling ganteng di kelasnya! Setuju?

Read Prev:
Read Next: