Inchcape Sampaikan Komitmennya Dalam Mendukung Transisi Energi Baru di Indonesia

by  in  Berita & Nasional
Inchcape Sampaikan Komitmennya Dalam Mendukung Transisi Energi Baru di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada hari Rabu (27/9) kemarin, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dan Duncan Tait selaku Group Chief Executive dari Inchcape Plc. melakukan pertemuan di Kantor Kementerian. Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka mendiskusikan komitmen Inchcape untuk mendukung akselerasi adopsi energi baru di Indonesia. Pertemuan yang ini menggarisbawahi peran penting dari mobilitas dengan energi baru bagi masa depan.

Melihat Potensi Besar

Fokus komitmen Inchcape yang didiskusikan meliputi rencana perakitan kendaraan ramah lingkungan dan pengintegrasian produk baterai lokal dalam perakitan unit Great Wall, serta komitmen Inchcape untuk melanjutkan kegiatan perakitan Mercedes-Benz di Indonesia. Inchcape juga menyatakan dukungan dan sponsor untuk inisiatif di bidang lingkungan serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berdedikasi untuk mendorong perubahan positif dan dampak nyata bagi lingkungan.

Duncan Tait menekankan. “Potensi besar dan ketertarikan yang terus berkembang terhadap kendaraan energi baru di Indonesia merupakan faktor kunci yang mendorong keputusan kami untuk meningkatkan investasi di Indonesia dan menjadi mitra utama dalam perjalanan Indonesia menuju era energi baru. Langkah strategis ini menyoroti komitmen kuat Inchcape dalam mengembangkan infrastruktur untuk produksi dan pemanfaatan sumber daya lokal serta menjadi katalis pertumbuhan industri kendaraan energi baru di Indonesia.”

Perlu Kebijakan Yang Matang

Menteri Luhut telah menekankan bahwa membangun industri kendaraan energi baru di Indonesia memerlukan upaya bersama dan kebijakan yang matang untuk mendorong perkembangan pasar dan industri sambil menarik investasi. Mengembangkan industri kendaraan energi baru serta mengamankan investasi akan terus mengakselerasi pertumbuhan di era energi baru bagi Indonesia.

Transisi ke energi baru adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah dan para mitra. Sekarang adalah waktunya bagi Indonesia untuk bergerak ke arah energi yang berkelanjutan lewat kendaraan energi baru. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi inisaitif pihak swasta, seperti Inchcape untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan industri kendaraan energi baru di Indonesia,“ jelas Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan

Read Prev:
Read Next: