IMOS 2018 : Yamaha FreeGo 125 Dirilis, Harga Mulai 18 Jutaan!

by  in Berita&IMOS&Merek Motor
IMOS 2018 : Yamaha FreeGo 125 Dirilis, Harga Mulai 18 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran Indonesia Motorcycle Show alias IMOS tahun 2018 telah resmi dibuka, dan berlokasi di JCC hingga hari Minggu, 4 November 2018 mendatang. Nah, sebagai pameran khusus kendaraan roda dua, maka jelas ajang dua tahunan ini menjadi sarana yang pas bagi paraa pabrikan untuk memperkenalkan produk – produk terbarunya. Dan salah satunya adalah Yamaha yang memperkenalkan skutik barunya, Yamaha FreeGo 125 hari ini. Lalu apa saja yang diusung oleh Yamaha FreeGo 125? Mari kita bahas.

Pihak Yamaha memberikan sebuah tagline yang menarik untuk Yamaha FreeGo 125, yaitu ‘The Amazing Matic’. Tentunya ada alasan di belakang pemilihan tagline ini, apa sih amazing-nya? Nah, pihak Yamaha memberikan highlight pada beberapa bagian. Contohnya, kapasitas bagasi yang mencapai 25 liter yang bahkan mempercundangi sang kakak, Yamaha N-Max, lalu ban tubeless, teknologi Blue Core khas Yamaha, speedometer digital, lampu LED, lampu Hazard, Smart Motor Generator, dan juga adanya electric power socket.

Oke, kita tinggalkan dulu urusan fitur, kita bahas terlebih dahulu untuk desainnya. Secara bentuk, Yamaha FreeGo 125 bisa kami katakan sebagai next level dari skutik – skutik Yamaha. Jika diperhatikan seksama, aura dari keluarga Mio masih ada di motor ini, namun dibuat lebih modern dan lebih ‘berisi’.

Lampu depan dari Yamaha FreeGo 125 ini diletakkan di tameng depannya, khas motor jaman now, dengan bentuk yang simpel dan terasa timeless, mengingatkan kami pada lampu Honda CBR 250R Thailand. Sedangkan lampu sein diposisikan terpisah, bak jajaran Maxi Yamaha. Batok dari Yamaha FreeGo 125 agak besar, kurang senada dengan tren jaman now yang membuat batok di stang makin kecil. Sedangkan bagian body terlihat menyambung dari tameng depan, turun ke bawah, hingga ke samping dek.

Oiya, kaki – kaki dari Yamaha FreeGo 125 ini terlihat cukup gambot untuk ukurannya. Menggunakan ban tubeless dengan profil 100/90 di sisi depan dengan rem cakram, dan 110/90 di sisi belakang dengan rem drum membuat skutik ini terasa kekar kaki-kakinya. Yamaha FreeGo 125 menggunakan satu buah suspensi saja di sisi kiri layaknya skutik pada umumnya, dan spatbor belakagnya terasa terlalu panjang untuk kami.

Beralih ke urusan mesin, Yamaha FreeGo 125  mengandalkan mesin 125cc dengan teknologi Blue Core dan Diasil Cylinder dengan detail bore x stroke adalah 52,4 x 57,9 mm. Menggunakan kompresi 9,5 banding 1, Yamaha FreeGo 125 mampu menghasilkan tenaga maksimal 7 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 9,5 Nm pada 5.500 rpm. Nah, di bagian inilah terlihat jelas perbedaan sasaran pasar dari Yamaha FreeGo 125  dengan Yamaha Lexi 125 yang sudah menggunakan teknologi VVA.

Yamaha FreeGo 125 sendiri akan ditawarkan dengan 4 macam pilihan warna, yaitu Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue, dan Metallic White. Sedangkan untuk varian ada 3 macam, yaitu Yamaha FreeGo 125 Standar seharga 18,5 juta, lalu Yamaha FreeGo 125 S Version seharga 19,7 juta, dan terakhir Yamaha FreeGo 125 S-ABS yang mendapat pengereman ABS, dengan banderol 22,5 juta Rupiah.

Pihak Yamaha menyebut bahwa harga – harga ini adalah harga perkenalan, dan bisa saja nantinya harga akan berubah pasca masa perkenalan usai. Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Yamaha FreeGo 125 ini? Nampaknya Yamaha ingin lebih serius lagi untuk bangkit dan menggarap pasar skutik mereka.

Read Prev:
Read Next: