Ford Focus Mk4 2019 Dirilis, Pakai Transmisi 8 Percepatan!

by  in Berita&Ford&International
Ford Focus Mk4 2019 Dirilis, Pakai Transmisi 8 Percepatan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sedari dulu, Ford Focus selalu dikait – kaitkan sebagai mobil yang jadi pesaing Honda Civic dan Volkswagen Golf, dimana ketiganya adalah mobil yang punya keunggulan dalam hal keasyikan berkendara, sebuah hal yang dicari – cari oleh seorang Petrolhead. Nah, kini generasi keempat dari Ford Focus telah meluncur, dan membawa 3 tipe body dan beberapa pilihan trim dan mesin.

Ford Focus Mk4 2019 sendiri akan mengawali perjalanannya di tahun ini dengan menyambangi pasar Eropa dan China terlebih dahulu, sedangkan pasar Amerika Serikat pada kuartal kedua tahun 2019. Indonesia? Jangan mimpi terlalu jauh dulu. Ford Focus Mk4 2019 sendiri hadir dalam tiga tipe body, baik Ford Focus Mk4 2019 hatchback dengan lima pintu, lalu Ford Focus Mk4 2019 sedan, dan juga Ford Focus Mk4 2019 estate lima pintu. Dan untuk varian sendiri, Ford Focus Mk4 2019 akan memiliki enam pilihan varian, mulai dari varian yang kita kenal seperti Trend, dan Titanium, hingga varian Active yang ala – ala Crossover, varian Ambiente, dan juga varian sporty dalam diri Ford Focus Mk4 2019 ST-Line. Dan ketinggalan, masih ada varian terakhir yaitu Vignale yang akan menjadi top of the line.

Nah, untuk varian Vignale, ST-Line yang lebih rendah 10mm, dan varian ala Crossover Active serta Titanium adalah varian yang akan dipasarkan di Eropa. Sedangkan untuk pasar China sendiri akan mendapatkan varian ST-Line dan Titanium, lalu Trend? Yap, karena ini varian standar, maka akan ada di manapun mobil ini dijual. Ford Focus Mk4 2019 sendiri dibangun dengan basis C2 Platform, yang membuat mobil ini terlihat lebih gemuk, namun sebenarnya tak terlalu melar jika dibandingkan dengan pendahulunya. Yang jelas, jarak sumbu rodanya meningkat 53mm, namun secara bobot mobil ini menjadi lebih ringan 88 kg, thanks to the platform. Nah, bagaimana dengan desainnya? Jujur, menurut kami, kami lebih suka dengan desain pendahulunya, khususny untuk front fascia, namun untuk buritan, kami lebih suka Ford Focus Mk4 2019 walau mirip Hyundai i30.

Desainnya yang banyak melibatkan tarikan garis membulat dan menggembung membuatnya tak seperti mobil yang dirilis untuk tahun 2018 atau 2019. Namun okelah, mungkin Ford mau membuat Ford Focus Mk4 2019 terlihat lebih mature secara desain. Nah, jika eksteriornya tak semodern mobil lain, untuk sisi interior sendiri cukup berbeda. Ford Focus Mk4 2019 mendapatkan dashboard yang jauh lebih modern dari pendahulunya. Mobil ini dibekali layar sentuh 8 inci untuk headunit SYNC 3 miliknya yang sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay. Selain itu masih ada sistem audio 10 speaker lansiran B&O, FordPass Connect, dan beberapa fitur lain. Lanjut ke mesin, akan ada dua pilihan teknologi mesin, EcoBoost dan EcoBlue. Mesin 1.000cc EcoBoost punya beberapa pilihan output tenaga, baik 85 PS, 100 PS hingga 125 PS.

Nah, selain itu, ada juga meisn 1.500cc EcoBoost yang bertenaga 150 PS atau 182 PS, dengan teknologi Cylinder Deactivation. Nah, untuk mesin EcoBlue sendiri ada dua piliha, yaitu mesin 1.500cc bertenaga 95 PS dan 120 PS yang masing – masing punya torsi 300 Nm, atau msin 2.000cc bertenaga 150 PS namun bertorsi 370 Nm. Ada dua pilihan transmisi untuk Ford Focus Mk4 2019, mau enam percepatan dengan kopling, atau delapan percepatan otomatis. Nah untuk fitur, ada beberapa fitur unggulan di Ford Focus Mk4 2019 ini seperti Ford Co-Pilot360 Suite yang meliputi Adaptive Cruise Control (ACC) dengan stop & go (low-speed follow), speed sign recognition and lane-centring, dan Active Park Assist 2 dengan fitur automatic gear selection, acceleration and braking control.

Mobil ini juga diperlengkapi dengan Evasive Steering Assist, sebuah fitur baru di segmen ini yang membantu pengemudi untuk menghentikan atau memperlambat mobil untuk menghindari tabrakan. Oiya, mobil ini juga mendapatkan Continuously Controlled Damping (CCD) system yang akan memonitor suspensi, body, steering, dan juga pengereman setiap dua milidetik untuk meningkatkan kualitas berkendara. Ada tiga mode berkendara yang mendukung CCD ini, yaitu Normal, Eco dan Sport. Nah, dengan segala kelengkapan itu, menurut kalian, apakah kalian suka dengan Ford Focus terbaru ini? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: