IIMS Hybrid 2021 : MG Berinovasi Dengan ZS EV

0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya manufaktur blasteran Inggris – Tiongkok ini bisa merasakan atmosfer sebagai peserta dalam pameran otomotif Indonesia. Sejak kemunculan resminya di Tanah Air pada awal 2020 lalu, Morris Garage (MG) tidak bisa memamerkan lini model mereka lewat pameran otomotif karena terkendala pandemi. Walaupun begitu, pihak MG Motor Indonesia (MGMI) tetap optimis karena salah satu modelnya yaitu HS, berhasil sold-out di akhir 2020.

Kemunculan perdananya dalam gelaran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 pada Kamis (15/04) ini turut disambut optimis oleh MG dengan harapan penjualan yang lebih optimal. Terlebih, momen ini langsung mereka manfaatkan untuk memamerkan inovasi terbarunya yang sudah mendunia terlebih dahulu. Mengambil basis dari model crossover-nya, inilah ZS EV yang sempat masuk ke dalam NJKB MG.

Elektrifikasi MG ZS

MG ZS EV ternyata memiliki beberapa perbedaan dengan saudara mesin bensinnya. Ubahan eksterior meliputi grille depan yang merangkap slot charging, ketiadaan foglamp, dan motif velg dual-tone yang berbeda. Soal interior, perubahan paling kentara hanya ada pada nuansa pemakaian warna yang kini single-tone dan tuas transmisi dengan model dial. Motor listriknya sendiri memiliki spesifikasi kapasitas baterai 44,5 kWh, 147 hp, dan torsi 350 Nm.

Selain mendapatkan rating bintang lima pada ANCAP dan Euro NCAP serta bersertifikasi IP67, ZS EV turut dilengkapi fitur i-SMART. Koneksikan mobil ini dengan smartphone, maka fitur seperti remote vehicle control hingga food and travel guide dapat anda nikmati lewat head unit electric vehicle (EV) ini. “Melalui teknologi yang ditanamkan pada MG ZS EV, pengalaman berkendara yang selalu terkoneksi dan berenergi hijau mampu diwujudkan, hingga mampu meraih posisi istimewa sebagai mobil terfavorit di Eropa dan Australia,” ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MGMI.

Recharge Your Life

Dengan partisipasinya dalam gelaran IIMS Hybrid 2021, MG ingin menyuntikkan semangat baru dalam pengalaman berkendara bagi pecinta kendaraan roda empat di Indonesia. Donald Rachmat selaku General Director MGMI, mengatakan bahwa meningkatkan awareness dan pelayanan MG terhadap konsumen di Indonesia adalah tugas yang terus mereka laksanakan. Bagi MG, kepercayaan dari seluruh pihak di Indonesia adalah segalanya

“Di antaranya melalui kerja sama yang kami bangun bersama 7 mitra dealer yang hingga hari ini sudah menghadirkan 14 titik outlet resmi MG dari Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, Medan, Makassar, hingga Manado, dan akan terus berkembang sampai 30 outlet di seluruh Indonesia sepanjang 2021,” ujar Donald. Dalam gelaran otomotif ini, MG memberikan penawaran spesial berupa gratis biaya perawatan hingga 100.000 km / 5 tahun termasuk hygiene healthy kit (air purifier & car UV LED sterilamp) yang dinamakan MG UpGreat Deal.

Hmm jadi harga MG ZS EV belum dibocorkan nih? Dengan harga NJKB yang lebih murah Rp 50 jutaan dengan Hyundai Kona EV, kami harap mobil listrik dari pabrikan blasteran ini menjadi pilihan menarik untuk penggemar EV di Indonesia. Oh iya walaupun harganya belum dirilis, MG ZS EV ini sudah bisa kalian test drive di area IIMS Hybrid 2021 loh bersama dengan model ZS dan HS. Menarik bukan?

Untuk lebih jelasnya, kami sudah buat video review & first drive MG ZS EV ini di IIMS 2021 kemarin, bisa ditonton dibagian atas artikel ini.

Read Prev:
Read Next: