IIMS 2018 : Suzuki Nex II Diperkenalkan, Ada 5 Varian!

IIMS 2018 : Suzuki Nex II Diperkenalkan, Ada 5 Varian!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kembali mengabarkan dari arena gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, setelah merilis All New Suzuki Ertiga, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga memperkenalkan produk baru dari divisi roda duanya, yaitu Suzuki Nex. Namun kali ini bukan Suzuki Nex biasa atau ganti livery saja, namun produk ini adalah Suzuki Nex II yang menjadi suksesor Suzuki Nex sebelumnya.

Sebenarnya jika kita mengingat – ingat Suzuki Nex, maka satu kata yang selalu terbayang di benak kami adalah ‘Murah’. Yap, motor lansiran Suzuki ini kental dengan predikat motor murah berkat banderolnya yang ada di angka 12 jutaan, namun anda juga tak bisa berharap banyak dari motor ini selain nyaman dipakai selap selip karena bodynya yang mungil. Nah, flashback sebentar, Suzuki Nex sendiri sempat mati suri, sebelum dibangkitkan oleh pihak SIS di Jakarta Fair tahun lalu. Kini, Suzuki Nex II hadir untuk melanjutkan eksistensi dari pendahulunya, dan yang menarik adalah banyaknya varian yang ditawarkan oleh Suzuki Nex II ini, cekidot.

Suzuki Nex II sendiri diperkenalkan di gelaran IIMS 2018 pada tanggal 23 April 2018 ini, dan pihak Suzuki mengusung tagline ‘Keren Cara Baru’ dalam peluncuran motor ini.  Generaso kedua dari Suzuki Nex ini sendiri hadir dengan beberapa ubahan, khususnya pada desain dan juga lampu serta fitur yang diusungnya. Dimensinya sendiri masih sama – sama mungil, namun dengan lampu LED di sisi depan yang posisinya masih ada di tameng depan, namun dengan bentuk yang lebih oke. Bentuk batok stang motor ini juga terlihat direvisi sehingga lebih oke. Oiya, velg juga sudah meninggalkan desain palang tiga, dan menjadi palang lima, pun begitu dengan panel body di sisi samping yang lebih terlihat penuh daripada pendahulunya.

Ada lima varian yang diperkenalkan, yaitu varian Suzuki Nex II Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant, dan juga Standar. Untuk varian Sporty Runner sendiri akan mendapatkan lampu LED, USB Charger, Meter Visor, Cover Muffler, dan Rim Decal. Sedangkan varian Fancy Dynamic akan mendapatkan yang sama dengan Sporty Runner, namun mendapat tambahan LED Lamp Line. Sedangkan varian Elegant akan hadir dengan warna Mat Stellar Blue dan Solid Black, dimana varian Elegant Premium akan mendapatkan skema warna yang sama namun juga mendapatkan lampu LED, USB Charger, Floorboard Guard, dan Cover Muffler. Untuk varian standar sendiri tak akan mendapatkan kelengkapan yang kami sebutkan diatas, dan untuk skema warnanya adalah Brilliant White, Stronger red, dan Titan Black.

Tiga skema warna di varian standar tersebut juga berlaku di varian Sporty Runner dan Fancy Dynamic. Untuk urusan mesin, Suzuki Nex II mengandalkan mesin 113cc SOHC berpendingin udara, persis seperti generasi lawasnya. Nah, untuk harga sendiri, Suzuki Nex II ini sama nasibnya seperti Harga All New Suzuki Ertiga, masih belum diumbar ke publik. Jadi, bagaimana menurut kalian motor ini?

Read Prev:
Read Next: