All New Chevrolet Trailblazer China : Bak Versi Mungil Dari Blazer

All New Chevrolet Trailblazer China : Bak Versi Mungil Dari Blazer
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu kami sudah memberikan sebuah informasi terkait bakal ditelurkannya dua buah produk baru oleh pihak GM China. Nah, keduanya sendiri adalah All New Chevrolet Trailblazer dan All New Chevrolet Tracker. Kebetulan, sosok All New Chevrolet Trailblazer-lah yang mengundang perhatian kami kali ini karena benar – benar berbeda dibandingkan dengan Chevy Trailblazer yang kita kenal dan dijual resmi di Indonesia. Oke, mari kita kupas SUV ini.

Seperti yang kami sebutkan di artikel sebelumnya, sosok All New Chevrolet Trailblazer versi China dan sosok Chevrolet Trailblazer di Indonesia adalah dua produk yang berbeda. Jika Chevy Trailblazer di Indonesia adalah sebuah SUV ladder frame berbasis dari Chevy Colorado, maka sosok
All New Chevrolet Trailblazer versi China malah merupakan sebuah SUV kompak atau CUV yang secara perawakan lebih mirip sebuah Chevrolet Blazer ataupun Chevrolet Captiva Thailand (Wuling Almaz). Bagaimana tidak, perawakan dari All New Chevrolet Trailblazer cukup kompak dengan wajah depan yang dihiasi lampu model bertingkat.

Lampu utamanya diposisikan di sisi tengah bumper depan dan sisi atasnya diberikan lampu sipit yang merupakan LED DRL dan lampu sein. Walau masih terbilang tren yang baru, namun banyaknya produk yang menggunakan skema wajah seperti ini membuat kami secara jujur tidak terkejut dengan wajah dari All New Chevrolet Trailblazer. Nah, bumper dari All New Chevrolet Trailblazer terlihat tough dengan banyaknya penggunaan bahan berlabur warna hitam doff di sisi bawah bumper yang menyambung ke fender dan seluruh body mobil ini. Grille-nya khas Chevy dengan dua tingkat dan dilabur warna hitam.

Overall, nampaknya bisa kami katakan bahwa dari wajah depan terlihat bahwa sosok Chevy Blazer terbaru banyak memberikan pengaruh pada wajah dari All New Chevrolet Trailblazer. Pindah ke sisi samping, lagi – lagi ada beberapa bagian seperti bentuk pilar A yang mengotak, dan pilar C yang dibuar memiliki bentuk unik tersebut terlihat terinspirasi dari Chevy Blazer. Sayangnya, velg dual spoke palang 5 berwarna gelap di mobil ini kesannya agak kurang besar jikalau dibandingkan dengan body SUV ini secara keseluruhan. Sisi belakang mobil ini terlihat ada rear spoiler dan antena model shark fin.

Sedangkan lampu belakangnya kembali mengingatkan kami pada bentuk lampu Chevrolet Blazer di US, utamanya pada bentuk LED Bar di dalam lampu beakangnya. Pintu bagasinya diberikan desain pahatan yang sporty dan agak menonjol yang malah mengingatkan kami pada buritan dari Mitsubishi e-Evolution Concept. Sedangkan bumper belakangnya terlihat sporty dengan aksen diffuser dan juga sedikit ornamen krom. Oiya, ada sensor parkir 4 titik juga di buritan mobil ini. Sayang beribu sayang, belum ada foto official mengenai bagaimana interior mobil ini. Pun begitu dengan spesifikasi dari sang SUV.

Jadi, kita tunggu saja bagaimana kejelasan dan juga detail resmi lainnya dari All New Chevrolet Trailblazer ini. Oiya, kenapa mobil ini nggak diberi nama All New Chevrolet Blazer versi China saja ya, kan banyak bagian yang terinspirasi dari mobil tersebut. Untuk All New Chevrolet Tracker bakal kami bahas di artikel lainnya ya, sudah panjang. Jadi, yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: