IIMS 2018 : Chevrolet Colorado Centennial Edition Dirilis, Cuma 25 Unit!

IIMS 2018 : Chevrolet Colorado Centennial Edition Dirilis, Cuma 25 Unit!
0  komentar

AutonetMagz.com – Walaupun sedang berada di dalam kondisi yang kurang mengenakkan, apalagi jika menginggung anak perusahaannya di Korea Selatan, nyatanya General Motors melalui merk dagangnya yaitu Chevrolet masih terlihat all out di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 ini. Salah satunya terlihat dari kehadiran sebuah edisi khusus dari Chevrolet Colorado, yaitu Chevrolet Colorado Centennial Edition.

Sebenarnya Chevrolet Colorado Centennial Edition bukanlah produk yang sepenuhnya baru, karena pada penghujung tahun 2017 silam mobil ini sudah diperkenalkan di Thailand. Namun memang baru di ajang IIMS 2018 inilah pihak General Motors Indonesia membawa masuk Chevrolet Colorado Centennial Edition ke pasar Indonesia. Sesuai namanya yaitu ‘Centennial’ yang berarti seratus tahun, mobil ini sendiri menjadi tonggak peringatan 100 tahun sudah Chevrolet mengembangkan truk yang punya kualitas mumpuni dan bisa diterima oleh pasar. Nah, Chevrolet Colorado Centennial Edition sendiri sejatinya tak banyak diproduksi, yaitu hanya 300 unit saja, namun jumlah tersebut harus dibagi – bagi untuk pasar ASEAN.

Alhasil, Chevrolet Colorado Centennial Edition hanya tersedia sebanyak 25 unit saja untuk pasar Indonesia. Lalu apa saja ubahan yang hadir di Chevrolet Colorado Centennial Edition ini jika dibandingkan dengan versi standar? Jawabannya ada pada tampilan sang double cabin. Chevrolet Colorado Centennial Edition menggunakan velg 18 inci dengan laburan warna hitam, dan juga fender flare. Selain itu, mobil ini juga mendapatkan emblem khas Heritage Bowtie yang eksklusif, sejalan dengan adanya badge ‘100 years’ yang warnanya terinspirasi dari truk – truk Chevrolet pada jaman dahulu. Oiya, di badge ini juga tersemat nomor seri yang menujukkan mobil keberapa dari total unit terbatas yang dijual.

Untuk urusan mesin, Chevrolet Colorado Centennial Edition masih akan mengandalkan mesin 2.800 cc Duramax dengan Variable Geometri Turbo (VGT) yang menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan dengan mode manual. Mesin ini memproduksi tenaga melimpah sebesar 200 PS dengan torsi super besar 500 Nm yang disalurkan ke empat roda. Oiya, Chevrolet Colorado Centennial Edition sendiri baru tersedia pada bulan Mei 2018 mendatang, dan jika kalian berminat, kalian harus siapkan dana sebesar 555 juta Rupiah on the road Jakarta. Harga tersebut naik sebesar 34,5 jutaan Rupiah dari varian Chevrolet Colorado High Country yang menjadi basis produksinya.

Chevrolet Colorado Centennial Edition sendiri menjadi sebuah tawaran yang menarik, karena tak setiap tahun kan merk ini berulang tahun ke 100, maka bisa jadi mobil ini akan menjadi buruan para pecinta ataupun kolektor dari merk asal Amerika ini. Kalau menurut kalian, apakan menambah 34 juta sudah sesuai dengan edisi spesial ini? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: