IIMS 2017 Digelar Akhir Bulan April, Jumlah Peserta Bertambah

by  in  Nasional
IIMS 2017 Digelar Akhir Bulan April, Jumlah Peserta Bertambah
0  komentar

AutonetMagz – Hanya tinggal menghitung minggu menjelang pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara telah memastikan kesiapannya untuk menggelar IIMS 2017 pada 27 April hingga 7 Mei 2017 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta. Tak hanya itu, para peserta IIMS 2017, mulai dari Agen Pemegang Merek (APM), industri komponen aftermarket otomotif dan peserta lainnya juga telah memastikan kesiapannya mengikuti IIMS 2017.

Tahun ini jumlah merek kendaraan bermotor yang berpartisipasi di IIMS 2017 meningkat. Merek kendaraan roda empat yang telah memastikan keikutsertaannya di IIMS 2017 sampai saat ini adalah: Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mercedez-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata, Toyota dan Volkswagen.

Sementara untuk merek roda dua pesertanya adalah Aprilia, BMW Motorrad, Honda, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Vespa dan Yamaha, “Hingga menjelang pelaksanaan IIMS 2017 nanti, masih akan ada merek lain yang akan diumumkan keikutsertaannya,” jelas Hendra Noor Saleh, selaku Direktur Dyandra Promosindo.

Terdapat juga peserta dari industri komponen otomotif, adalah Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) yang telah memastikan akan membuat PAHAMI Village dengan menempati lebih dari setengah Hall C3 JIExpo Kemayoran untuk mengakomodir para anggotanya. Di PAHAMI Village ini, nantinya para pengunjung IIMS 2017 akan disuguhkan suasana yang nyaman untuk mencari aksesoris kendaraan bermotor.

Untuk menunjang kebutuhan para pengunjung IIMS 2017 dalam mencari kendaraan bermotor baru, maka pihak penyelenggara juga menyediakan lokasi untuk melakukan test drive dan test ride dari kendaraan yang dipamerkan di IIMS 2017. Sesi test drive untuk pengunjung ini akan diadakan di lahan yang lebih luas dibandingkan tahun 2016 lalu. Bahkan khusus untuk test ride sepeda motor ber-CC besar, pihak penyelenggara akan menyediakan safety gear (helm, sarung tangan dan lain-lain) yang bisa digunakan saat melakukan pengujian.

Tak hanya soal pameran industri otomotif dan berbagai komponen pendukungnya, IIMS 2017 juga menghadirkan beberapa acara pendukung yang berhubungan dengan kegiatan sosial dan edukasi. Seperti kegiatan Road Safety for Children yang kembali diadakan di IIMS 2017 bekerjasama dengan Korlantas POLRI untuk memberikan edukasi kepada anak-anak mengenai keselamatan berkendara dan tata tertib berlalu-lintas.

Masih tentang edukasi, di IIMS 2017 ini juga kembali akan diadakan IIMS Edu Class yang disediakan oleh Dyandra Promosindo bagi para profesional di industri otomotif untuk berbagi ilmu dan ide-idenya berkaitan dengan event, kreativitas dan bisnis di bidang otomotif. Kegiatan yang diadaptasi dari ajang SEMA Show di Las Vegas, AS ini berupa workshop dan pelatihan yang dilakukan di kelas.

Tak hanya menggelar pameran kendaraan, di IIMS 2017 ada juga kegiatan sosial, diantaranya IIMS Blood Donation dan IIMS Student Day. Pada acara donor darah, pihak penyelenggara IIMS 2017 bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia menggalang sumbangan darah dari para pengunjung IIMS yang dikoordinir oleh komunitas-komunitas otomotif di Jabodetabek. Sementara acara Student Day diadakan untuk mengakomodir para pelajar agar dapat mengetahui lebih banyak mengenai dunia otomotif di Tanah Air.

IIMS 2017 akan berlangsung selama 10 hari yang dimulai pada 27 April dan ditutup 7 Mei 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat dengan tiket masuk Rp 40.000,- (hari biasa) dan Rp 60.000,- (akhir pekan dan hari libur).

Read Prev:
Read Next: