Hyundai Kona EV di Kanada Meledak, Penyebab Masih Misterius

by  in Berita&Hyundai&International
Hyundai Kona EV di Kanada Meledak, Penyebab Masih Misterius
0  komentar

AutonetMagz.com – Pernah melihat mobil terbakar? Jika pernah, biasanya kasusnya berkaitan dengan mesin yang overheat ataupun adanya percikan api hingga kebocoran saluran bahan bakar. Namun bagaimana jikalau yang terbakar kali ini adalah sebuah mobil listrik, tidak sedang berjalan, malah sedang terparkir rapi di dalam garasi sang empunya. Yap, sebuah Hyundai Kona EV di Kanada dikabarkan terbakar saat terparkir di dalam garasi. Mari kita bahas.

Jadi, Hyundai Kona EV yang terbakar ini meledak saat terparkir di dalam garasi pada hari jumat, 26 Juli 2019 silam. Sang empunya, yaitu Piero Cosentino menuturkan bahwa dirinya melihat ada ledakan tiba – tiba dan kepulan asap dari garasi miliknya. Nah, Hyundai Kona EV milik Piero sendiri masih berusia sangat muda, Piero baru membeli mobil ini pada bulan Maret 2019 silam. Piero juga menyebutkan bahwa Hyundai Kona EV miliknya tidak dalam kondisi diisi daya saat meledak. Tentunya kondisi ini menimbulkan tanda tanya, mengapa bisa mobil listrik yang diam saja tiba – tiba meledak.

Pemadam kebakaran setempat juga memastikan bahwa tidak ada faktor lain di dalam garasi yang bisa memicu ledakan pada mobil ini. Nah, kasus meledak dan terbakarnya mobil listrik sejatinya bukan kali pertama ini terjadi. Beberapa waktu silam sempat terjadi kebakaran pada Tesla Model S di China dan juga Jagua I-PACE di Belanda. Pihak Hyundai sendiri saat ini sedang melakukan investigasi terkait masalah ini. Dalam rilis resminya, Hyundai akan menggali sedalam – dalamnya masalah ini sehingga menemukan sumber masalahnya dan membuat konsumennya bisa merasa aman.

Tesla sebagai salah satu pabrikan yang concern di mobil listrik juga pernah berpendapat bahwa mobil listrik memiliki peluang lebih kecil 10 kali lipat untuk meledak dan terbakar dibandingkan dengan mobil konvensional. Dan nampaknya hal ini cukup benar, karena sejauh ini angka kebakaran yang melibatkan mobil listrik masih minim. Hanya saja, yang paling penting untuk diketahui adalah penyebab dari terbakarnya mobil – mobil listrik ini. Karena, suka atau tidak, tidak mungkina sebuah mobil yang diam akan tiba – tiba terbakar tanpa sebab. Dan pekerjaan rumah bagi Hyundai serta pihak berwajib adalah mencari tahu sumbernya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: