Mitsubishi CSR Education Program, Komitmen Mitsubishi Pada Pendidikan Indonesia

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Mitsubishi CSR Education Program, Komitmen Mitsubishi Pada Pendidikan Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai sebuah korporasi yang sudah mendunia, Mitsubishi juga memiliki sebuah tanggung jawab sosial untuk kawasan – kawasan yang menjadi ladang operasional mereka, termasuk di Indonesia. Nah, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun menunjukkan komitmen mereka dalam dunia pendidikan dengan sebuah program tahunan bernama Mitsubishi CSR Education Program atau disingkat MEP.

Nah, dalam kegiatan Mitsubishi CSR Education Program ini pihak MMKSI menunjukkan kepedulian mereka akan pendidikan dan edukasi di Indonesia. Oleh karenanya, pihak MMKSI pun mendonasikan 9 unit kendaraan kepada 7 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan juga 2 Lembaga Pelatihan Kerja yang berlokasi di Jakarta dan juga Bandung. Nah, secara simbolis, pihak MMKSI menyerahkan unit donasi ini kepada salah satu dari 7 sekolah terpilih. Presiden Director dari PT MMKSI yaitu Naoya Nakamura sendiri yang memberikan unit donasi dari Mitsubishi CSR Education Program ini kepada perwakilan SMK tersebut.

Dalam kesempatan ini, Nakamura-san juga menyebutkan, “Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi masa depan dunia dan merupakan senjata yang sangat kuat yang dapat memberikan perubahan pada dunia. Oleh karena itu MMKSI melalui Mitsubishi CSR Education Program terus berusaha untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan dengan memberikan alat bantu praktik bagi sekolah kejuruan. MMKSI Berharap dengan dilaksanakannya program ini, dapat memberikan kesempatan yang lebih banyak bagi masa depan pendidikan di Indonesia serta memberikan kontribusi untuk Negara terutama industri di Indonesia, khususnya Otomotif

Mitsubishi CSR Education Program sendiri pertama kali dilakukan pada tahun 2014 silam dan hingga saat ini pihak MMKSI sudah bekerja sama dengan 33 SMK yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan jumlah total dari kendaraan yang sudah didonasikan ada sebanyak 29 unit. Selain itu, pihak MMKSI melalui Mitsubishi CSR Education Program juga sudah memberikan pelatihan pada 495 orang siswa SMK. Nah, dalam pemilihan kandidatnya, pihak MMKSI juga memiliki sejumlah kriteria, dimana salah satunya adalah kualitas pendidikannya. Pihak MMKSI juga bakal memilih SMK yang setidaknya memiliki 2 kelas Otomotif dalam proses belajar – mengajar.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Mari sampaikan pendapat kalian terkait Mitsubishi CSR Education Program ini.

Read Prev:
Read Next: