Hyundai Indonesia Akan Produksi Creta 7-Seater?

by  in Berita&Hyundai&Merek Mobil
Hyundai Indonesia Akan Produksi Creta 7-Seater?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian tentu tahu bahwa Hyundai cukup serius untuk menggarap pasar otomotif di Indonesia. Dan keseriusan merk asal Korea Selatan ini sudah diperlihatkan dengan investasi berupa pembangunan pabrik di Indonesia. Nah, kini yang menjadi bahan perbincangan tentunya adalah komoditas yang akan diproduksi oleh Hyundai di Indonesia. Mobil apa, dan model yang mana? Itulah pertanyaan yang banyak dikemukakan.

Dan baru – baru ini kami mendapatkan informasi yang cukup menarik terkait salah satu produk yang rumornya akan diproduksi lokal di Indonesia. Lucunya, informasi ini malah datang dari negeri tetangga kita, Filipina. Mengutip informasi via AutoIndustriya, kabarnya Hyundai Indonesia akan memproduksi salah satu SUV yang akan dijual di Negeri Lumbung Padi tersebut. SUV yang dimaksud adalah Hyundai Creta, sama seperti yang dijual di India. Hanya saja, Hyundai Creta yang dimaksud adalah Hyundai Creta dengan 7-seater. Nah, sumber menyebutkan bahwa produksi dari Hyundai Creta 7 penumpang akan dimulai pada kuartal 4 tahun depan.

Artinya, Hyundai Creta akan dipasarkan di Tanah Air pada akhir 2021, dan akan diekspor ke pasar Filipina kemungkinan di 2022. Nah, rumor ini menurut kami cukup masuk akal, karena ada 2 latar belakang yang kuat untuk mendukung langkah tersebut. Pertama, tren SUV memang sedang naik, dan hal yang sama berlaku di Indonesia. Segmen yang dihuni oleh Hyundai Creta berbeda dengan Hyundai Kona. Hyundai Creta sejatinya selevel dengan KIA Seltos, karena basisnya pun sama. Bedanya, kalau Hyundai Creta hadir dengan format 7 penumpang, maka akan ada diferensiasi mendasar dengan Hyundai Kona dan KIA Seltos.

Kedua, orang Indonesia suka mobil yang muat banyak, maka jelas format SUV 7 penumpang adalah pilihan yang tepat. Toyota dan Daihatsu sudah menikmati manisnya pasar SUV 7 penumpang, khususnya di segmen LSUV. Sedikit menambah wawasan, sebenarnya Hyundai Creta sendiri diproduksi di 2 negara Asia, yaitu India dan China. Di India, kalian akan cukup mudah menemukan Hyundai Creta, bak Honda HR-V kalau di Indonesia. Sedangkan di China, Hyundai Creta dipasarkan dengan nama Hyundai ix25. Saat ini, Hyundai Creta sudah memasuki generasi kedua di dua negara tersebut. Btw, nama Hyundai Creta juga sempat menghebohkan Indonesia karena unit test-nya tertangkap kamera beberapa waktu lalu. Apakah ini pertanda?

Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: