Hyundai Sonata 2015 : Hyundai Pertama Rancangan Peter Schreyer

Hyundai Sonata 2015 : Hyundai Pertama Rancangan Peter Schreyer
0  komentar

2015 New Hyundai SonataAutonetMagz – Hyundai Motor Company akhirnya meluncurkan Hyundai Sonata terbaru di Korea Selatan, mobil yang menjadi tumpuan penjualan Hyundai di Amerika Serikat ini menjadi proyek pertama yang dikerjakan desainer KIA, Peter Schreyer, sehingga kita akan menemukan bentuk Hyundai Sonata terbaru yang lebih simpel dan mulai meninggalkan fluidic design meskipun masih terlihat unsur-unsurnya secara kasat mata.

Hyundai Sonata 2015 FrontHyundai Sonata 2015 kini terlihat semakin berkarakter, sporty dan lebih manusiawi dibandingkan sebelumnya, tarikan-tarikan garis nyeleneh dikurangi dan diberikan aksen “bold” di setiap detailing seperti pada lampu depan dan fog lamp yang diberi housing berwarna hitam dengan aksen chrome diatasnya. IMHO, ini adalah desain Hyundai Sonata tercantik yang pernah dibuat menurut kami.

Hyundai Sonata 2015 Side

Dari samping, kita akan melihat siluet desain mobil KIA pada mobil ini. Tarikan garis simetris  yang terhubung dari pilar C ke kap mesin dan tarikan garis dari lampu belakang mengingatkan kita pada KIA Optima, bahkan lampunya jika dilihat dari samping mirip dengan lampu-lampu mobil KIA. Sangat cantik! Namun Hyundai masih mencoba memberikan detailing khas Hyundai dengan memberikan kaca kecil pada pilar C seperti pada Sonata versi sebelumnya.

Hyundai Sonata 2015 Rear

Dari belakang, mobil ini mirip sekali dengan KIA Optima, terutama pada lampu belakangnya. Peter Schreyer sukses membuat mobil ini lebih berkarakter dan mampu memberikan kesan mewah sekaligus modern pada setiap lekukannya. Ini adalah babak baru bagi Hyundai untuk menjual mobil dengan desain ala Eropa.

Hyundai Sonata 2015 Dashboard

Masuk ke dalam interior, tampilannya berubah total, kita tidak ditemukan lagi model desain dashboard yang mengerucut ke tengah seperti desain dashboard mobil-mobil Hyundai sebelumnya. Justru kini Hyundai memberikan tampilan yang lebih tegas dan kaku seperti Audi. Namun kualitasnya tetap menjadi perhatian utama. Tertarik dengan Hyundai Sonata? Kapan ya masuk ke Indonesia….

Read Prev:
Read Next:
  • MAU! Tapi wajar sih kalau ada kemiripan dengan Kia Optima ataupun Audi. Malah lebih bagus.

  • jono sujono

    wew.. memang thomas brekele kemana yak? udah ga di hyundai?