KIA Soul Menerima Penghargaan Red Dot Design Award 2014

by  in International&Kia
KIA Soul Menerima Penghargaan Red Dot Design Award 2014
0  komentar

KIA Soul winning red dot design awardSeoul, #AutonetMagz – The all-new KIA Soul baru saja mendapatkan penghargaan bergengsi ‘red dot’ Design Award, mengikuti jejak KIA Soul generasi pendahulunya yang juga pernah mendapatkan penghargaan serupa karena desainnya yang unik yang stylish. Red dot Design Award sendiri merupakan penghargaan bergengsi dalam hal desain di tingkat dunia dan diadakan oleh Design Zentrum Jerman.

Dengan model yang unik terutama pada jendela belakangnya yang hampir setengahnya menutup bodi, ground clearance seperti mobil SUV dan postur tegak dengan badan lebar, KIA Soul generasi ke-2 ini dinobatkan sebagai pemenang dalam kategori ‘Product Design’ 2014 oleh para juri di ajang red dot Design Award. Penghargaan yang sama telah diterima pula oleh KIA Soul generasi pertama pada tahun 2009.

KIA Soul 2014 red dot Award Winner Car Category

Ini adalah penghargaan kedua untuk All-new KIA Soul, setelah sebelumnya juga mendapatkan penghargaan bergengsi dalam hal desain dari ‘iF Product Design Award’ hanya beberapa minggu yang lalu. Berita All-new KIA Soul memenangkan iF Product Design Award dapat dilihat disini.

All-new KIA Soul dibuat oleh tim desain KIA di bawah pengawasan Peter Schreyer, Presiden and Chief Design Officer KIA Motor Corporation and Hyundai Motor Group. Schreyer juga bertanggung jawab ketika membuat KIA Soul generasi pertama dulu yang merupakan mobil Korea pertama yang menerima penghargaan dari red dot Design Award pada tahun 2009. Penghargaan pertama bagi KIA ini memacu KIA untuk mendapatkan beberapa penghargaan lainnya dari red dot Design Award, dan All-new KIA Soul ini adalah model KIA ke-11 yang telah menerima penghargaan bergengsi internasional.

“Saya sangat senang dengan penghargaan kedua untuk Soul dalam hal desain dari red dot ini. Ketika model generasi pertama diluncurkan, penghargaan yang diterima pada waktu itu memainkan peranan penting dalam membawa KIA Soul generasi kedua untuk tetap mempertahankan keunikan desain dengan bahasa desain khas KIA kepada konsumen yang cakupannya lebih luas lagi” ujar Schreyer

KIA Track'ster conceptKIA Track’ster concept

Desain All-new KIA Soul ini terinspirasi oleh KIA Track’ster concept yang mobilnya ditampilkan di Chicago Auto Show 2012. Dibuat benar-benar tak jauh alias mirip dari model konsepnya, seperti lubang udara berbentuk trapesium besar pada bagian bawah, sementara grille ‘Tiger Nose’ khas KIA bentuknya tipis yang berada diatas lubang udara tadi. Penempatan lampu kabut dibagian bawah ujung kanan-kiri bumper depan, dan yang unik adalah panel sewarna body pada bagian kaca belakangnya.

2014 KIA Soul rear

Daya tarik lain selain keunikan desain All-new KIA Soul ini adalah dalam hal kenyamanan ketika pengendara dan penumpang duduk di dalamnya. Konon interiornya dibuat dengan kenyamanan tingkat tinggi, seperti penggunaan material dengan kualitas terbaik dengan soft-touch material. Unsur-unsur kenyamanan premium baru pun diterapkan seperti kursi yang berventilasi, pemanas pada setir, jok depan dan belakang, kursi pengemudi dengan electric-adjustable seat, display screen ukuran 8 inci yang sudah tertanam sistem navigasi satelit dan sound system premium dari Infinity®.

Interior KIA Soul 2014

All-new KIA Soul tersedia dalam two-tone color yang dibedakan antara warna bodi dengan warna atapnya, seperti MINI. Tren two-tone body color ini sudah diterapkan juga pada KIA Soul generasi pertama. Menariknya ada opsi kustom jika pembeli mau kombinasi warna sesuai keinginan. Lebih menarik lagi jika mobil ini dijual di Indonesia, desainnya unik!

Read Prev:
Read Next: