Taksi Grab Hyundai Ioniq EV Sudah Bisa Dinikmati, Begini Cara Pesannya!

by  in Berita&Hyundai&Mobil Baru
Taksi Grab Hyundai Ioniq EV Sudah Bisa Dinikmati, Begini Cara Pesannya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pelan-pelan, arah dunia otomotif Indonesia mulai dibelokkan menuju masa depan yang lebih mengayomi mobil atau motor bertenaga listrik. Wujudnya sudah mulai familiar, entah itu skuter listrik, sepeda listrik dan kini merambah mobil listrik. Mobil listrik pun tak eksklusif menjadi barang perseorangan, namun kendaraan umum macam bus dan taksi juga sudah bertenaga listrik.

Ngomong-ngomong taksi listrik, Grab dan Hyundai Motor Indonesia sudah meresmikan armada taksi mereka yang terdiri dari sejumlah mobil listrik Hyundai Ioniq EV (Electric Vehicle). Ngomong-ngomong, Hyundai Ioniq EV juga sudah diluncurkan bagi konsumen biasa, dengan harga sekitar 500 jutaan yang resmi menjadikannya sebagai mobil listrik resmi termurah di Indonesia. Sebagai info, spek Hyundai Ioniq EV untuk konsumen biasa lebih lengkap daripada spek taksi Grab.

Peluncuran yang dilakukan di Grab Pick-up Point, Gate 2 Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno Hatta (27/1) ini juga turut dihadiri oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi; Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia; Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini; Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin; President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata; dan President Director of Hyundai Motor Indonesia, Sung Jong Ha.

Bagaimana cara memesannya? Mudah, seperti memesan taksi online biasa. Buka aplikasi Grab, lalu pilih GrabCar. Jelaskan posisi persis anda di bandara, apakah di terminal domestik atau internasional. Temukan pilihan layanan GrabCar Elektrik dengan cara memilih pilihan ‘Available Rides’, dan saat mobilnya sudah datang, masuk dan mulai perjalanan kita. Pembayaran dengan OVO pun disediakan, cara pemesanan via GrabNow pun tetap dilayani.

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia turut menambahkan, “Setelah meluncurkan EV Grab Ecosystem Roadmap tahun lalu, kami sangat senang hari ini bisa meluncurkan GrabCar Elektrik Powered by Hyundai yang pertama kali di Indonesia. GrabCar Elektrik merupakan bentuk nyata dari komitmen kami untuk mendukung ekosistem EV di Indonesia yang telah kami sampaikan ketika memperoleh investasi USD 2 miliar dari SoftBank tahun lalu. Kedepannya, kami ingin menjadi salah satu pendorong yang menginisiasi kolaborasi bersama untuk menghadirkan solusi transportasi yang lebih efisien dan juga ramah lingkungan serta membangun kemitraan yang lebih erat dengan Hyundai.”

Sung Jong Ha, President Director of Hyundai Motors Indonesia, turut menyatakan kegembiraannya atas pencapaian ini, “Kami merasa sangat bergembira dan kami mengucapkan selamat kepada Grab atas operasi resmi GrabCar Elektrik mulai hari ini. Kami ingin menawarkan pengalaman mobilitas pintar yang memenuhi kebutuhan pelanggan kami dengan memanfaatkan teknologi canggih seperti IONIQ Electric. Saya berharap pelanggan Grab di Indonesia dapat menikmati kenyamanan mengendarai mobil elektrik yang ramah lingkungan. Momen ini juga menjadi sebuah pencapaian besar bagi kami yang menunjukkan dukungan kami telah sejalan dengan visi pemerintah Indonesia terkait dengan mobilitas masa depan.”

Hyundai Ioniq EV sendiri punya baterai 38,3 kWh dengan estimasi jarak tempuh maksimal 373 km, cukup buat sebuah armada taksi. Pengisian daya melalui isi daya cepat bisa mengisi baterai dari kosong ke 80 persen dalam waktu kurang dari 1 jam, dan Hyundai Ioniq versi taksi punya fitur keselamatan lengkap seperti ABS, ESC, HAC dan 7 airbags. Bagaimana? Siap mencoba taksi listrik sekarang? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: