Genesis New York, Konsep Sedan Mewah Dengan Interior Rancangan Orang Indonesia!

Genesis New York, Konsep Sedan Mewah Dengan Interior Rancangan Orang Indonesia!
0  komentar
genesis new york concept

AutonetMagz.com – Cukup menyeramkan melihat usaha Hyundai dengan meluncurkan merek Genesis yang berani melawan merek premium dari Eropa seperti BMW, Mercedes Benz dan Audi. Setelah sedan premium full size G90 dan G80, rencananya mereka akan merilis sedan baru untuk menyusahkan dominasi sedan sejenis BMW 3 Series, Mercedes C Class dan Audi A4. Mari berkenalan dengan Genesis New York Concept.

genesis new york concept design study

Sayang sekali, Genesis tidak mau bicara terlalu lengkap soal rencana mereka ke depannya setelah ini, mereka hanya bilang mau fokus ke studi desain mereka dulu. New York Concept dideskripsikan sebagai desain yang “luxurious” dan “modern” dalam sebuah paham “Athletic Elegance” yang selalu dibanggakan Genesis.

genesis new york concept front

Grilnya masih mirip dengan Genesis G90, dan mungkin ini akan jadi brand identity bagi Genesis. Seperti sedan Jerman kebanyakan, overhang depannya pendek sementara overhang belakangnya agak panjang, namun kap mesinnya panjang dan fendernya padat berisi. Dilabur warna baru bernama Ceramic Blue, ada kesan adem saat dilihat pertama kali. Overall, konsep ini keren, dan semoga tidak dihancurkan menjelang produksi.

genesis new york concept interior

Nah, di sini yang menarik. Desain interiornya penuh dengan kurva-kurva dinamis dan dilapis paduan bahan suede plus kulit berkualitas tinggi. Untuk pemanis, ada aksen ala batu bara dan aluminium, konsep panel instrumen dan head unit berupa layar besar yang menyatu bisa jadi mirip Mercedes Benz, tapi Hyundai lebih besar ukurannya, yakni 21 inci. Layar ini dibuat oleh LG dengan resolusi 4K, yang menawarkan resolusi super jelas.

genesis new york concept kabin

Tapi ada yang kami kaget, ternyata interior luar biasa ini merupakan salah satu hasil karya yang melibatkan orang Indonesia di dalamnya. Adalah Sandy Hartono, yang sekarang bekerja di Hyundai Motor Europe Technical Center GmbH dan sudah diberikan mandat untuk merancang kabin mobil mewah sekelas Genesis, dibantu oleh desainer lainnya. Di sini, ia menjabat sebagai manajer interior design, bekerja sama dengan desainer lain seperti Michel Glennison, Tayo Osobu dan lain-lain.

Sandy Hartono desainer interior Hyundai Genesis asal Indonesia interior designer

Tuh kan, sebenarnya orang-orang Indonesia itu luar biasa kemampuannya, hanya kalau di sini mereka bisa dihukum dan dipenjara karena kreativitasnya, maka dari itu pada kabur ke luar negeri, di mana mereka lebih dihargai dan bisa menjadi master dalam bidang yang mereka tekuni. Kembali ke Genesis New York, dikabarkan akan mengusung mesin 2.000 cc hybrid bertenaga 242 PS dan 353 Nm, transmisi 8 percepatan dan RWD.

genesis new york concept side

Belum diketahui kapan Genesis New York akan lolos ke jalur produksi, tapi kami sangat ingin membuat artikel mengenai Sandy Hartono untuk menginspirasi desainer-desainer Indonesia lainnya. Jika perlu, Mark Widjaja dan Chris Lesmana juga ingin kami kenal lebih dalam lagi. Penasaran dengan salah satu buah karya orang Indonesia dalam Genesis New York? Simak video ini dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Indra

    Hyundai sekarang ini sedang memperkenalkan Genesis sebagai merek mewah dari Hyundai Motor Group, jd posisinya setara dgn KIA dan Hyundai itu sendiri, mereka lg bawa mobil Genesis di pameran2 dunia (india, thailand, dll) di booth Hyundai, semoga sukses pengenalan dan agresifitasnya….

  • Airlangga Vitradi

    BJ Habiebie yang merupakan WNI dengan IQ tertinggi dengan kreatifitasnya yang luar biasa di negara Jerman beliau sangat diakui hasil buah pikirannya tapi disini?? sebenarnya bangsa kita banyak mempunyai orang – orang seperti BJ Habiebie tapi ………. ah sudahlah welcome to our lovely country

    • ekkyfir

      This is indonesia 🙂

  • Rafi M. P.

    Kenapa orang kreatif ditindas disini? Karena Indonesia sangat bergantung dengan saham Jepang dan Tiongkok saat ini, jika perusahaan lokal berhasil naik daun ntar banyak perusahaan menarik saham karena produk JPN dan TGK gak laku dan mengakibatkan krisis (mungkin sih). Let’s start discuss about Foreign Company and Economy Impact!

    • farid

      Lebih tepat disebut kurang dihargai atau kurang didukung secara maksimal bukan berarti itu disebut ditindas,masih banyak lho orang pintar dan kreatif di indonesia

  • Anonym

    Kalo bisa jangan kelamaan upload artikelnya tentang mereka (Chris Lesmana, Mark Widjaja, dan Sandy Hartono). Search di google banyakan kurang dalam yg membahas seputar mereka. Semoga aja autonetmagz bisa lebih mendalam, gk hanya produk hasilnya aja, mungkin bagian lain seperti pendidikannya ato awal karirnya bagaimana. Oh iya selain mereka bertiga ada lagi gk designer indonesia di bidang otomotif ?

    • Hillarius Satrio

      soal lama enggaknya mungkin tergantung, mereka bersedia diwawancara atau enggak… desainer Indonesia di bidang otomotif? sementara yang ketahuan sih baru itu, tapi saya yakin masih ada lagi banyak, tidak harus desainer, bisa engineer atau lainnya, cuman kurang dijelajahi saja

      • Erik

        Sebenarnya dgn human resource seperti mereka ini, yg dibutuhkan cuma seorang pemimpin berani. Yg punya tangan besi & ambisi buat kumpulin mereka semua, suruh pulang, beri insentif & kasih semua modal yg dibutuhkan buat memulai industri otomotif nasional sendiri.

        Saya 100% yakin akan berhasil. Dgn catatan dilindungi dari segala mafia, kriminalisasi & hal2 konyol ulah dr mereka yg tdk senang baik dr dlm maupun asing
        Tinggal 1 itu, ada keberanian & niat gak ??

  • Ronny Rasdyantoro

    keren banget, ganteng depan belakang, daleman juga! waoh, kalau ada duit, boleh nih mobil secara tampilan, bikin noleh dari BMW atau Mercy

  • Aryo Wicaksono

    haluan agak mirip S660 tapi secara keseluruhan masih cukup orisinal dan ganteng. interior juga sudah sangat mewah, paling setir ntar pasti ganti dan dashboard terlalu rame jadi mesti disederhanakan sedikit tapi entah kenapa kok warna interior jadi coklat, sih, mending dibikin putih hitam, deh.
    jadi jagoan otomotif dari Indonesia ada Chris Lesmana yang merancang Volkswagen Up! yang berhasil tanpa cela dan juga Beetle baru, lalu Mark Widjaja dengan duo Alay, Sandy Hartono perancang ahli interior Genesis, Stephanus Widjanarko dukun aerodinamik Scuderia Toro Rosso, dan terakhir Rio Haryanto berhasil debut formula 1. Agan-Agan dan Om-Om semua, doakan aku minggu depan berhasil wawancara Honda Jepang jadi bisa menyusul mereka yang sudah berhasil di kancah dunia sana. 😀

    • Levi

      Saya doakan begitu agan kerja di Honda, bisa nyadarin mereka kalo bikin mobil build qualitynya dirapiin dl sblm keluar pabrik ?

      • Aryo Wicaksono

        pasti, Cak Levi! Makasih atas dukungan yang telah diberikan.

    • Hillarius Satrio

      pas, kebetulan gua mau ke gereja, gua doain deh… Goodluck ?

  • farid

    Sebenarnya kalau berkreativitas disini gak mungkin bisa dihukum dan masuk penjara begitu saja tanpa sebab yg jelas,gak masuk akal banget kan ?,noh…masih banyak orang kreatif disini.soal orang yg kreatif dan dihukum karena karyanya jadi ingat kasus kemaren,dimana seorang tamatan SD memiliki usaha produksi TV rekondisi dan polisi pun menyita produknya karena tidak memiliki SNI,padahal beliau dari dulu ingin mengurusi izin SNI tapi belum dapat ditambah biaya yg mahal,baru saat dapat perhatian media dan jokowi akhirnya beliau dapat sertifikat SNI dan bisa melanjutkan usahanya.ya semoga hal kaya gini gak terjadi lagi di indonesia dan harusnya mereka yg kreatif dan inovatif itu didukung oleh pemerintah bukan dipersulit

  • numpanglewat

    atau bisa juga bikin rumah desain macam pininfarina ala Indonesia

  • Rockmeo

    Merek genesis hyundai, HU dibuat LG atau samsung, beuh penetrasi korsel ok juga cinta produk dalam negeri jepang bakal kalah