Hyundai Grand i10 Nios Dirilis di India, Mulai 99 Jutaan!

by  in Berita&Hyundai&International
Hyundai Grand i10 Nios Dirilis di India, Mulai 99 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sekitar 2 minggu lalu kami sempat mengabarkan bagaimana rupa dari suksesor Hyundai Grand i10 yang kala itu bakal diperkenalkan di India. Dan kini, mobil tersebut telah dirilis resmi di Negeri Bollywood tersebut menggunakan nama Hyundai Grand i10 Nios. Yang menarik, baik Hyundai Grand i10 dan Hyundai Grand i10 Nios masih dijual secara berdampingan. Selain itu, harga jual dari Hyundai Grand i10 Nios juga terbilang menggiurkan. Cekidot.

Kami tidak akan membahas spesifik mengenai desain dari Hyundai Grand i10 Nios di artikel ini, karena kami sudah membahasnya di artikel sebelumnya. Namun secara umum, tampilan dari Hyundai Grand i10 Nios ini jauh lebih modern dan luwes daripada pendahulunya. Apalagi pada bentuk wajahnya yang lebih keren dengan lampu baru dan bumper minimalis yang juga berkesan sporty. Selain itu, tarikan pada kap mesin, bentuk velg, serta buritannya juga lebih ‘wah’ dibandingkan dengan pendahulunya. Hyundai Grand i10 Nios sendiri dijual dalam 2 opsi mesin dan 2 opsi transmisi. Untuk mesin pertama adalah mesin 1.200cc Kappa yang tentunya sudah tidak asing.

Sedangkan mesin kedua adalah mesin U2 1.200cc CDRi Diesel. Baik mesin bensin maupun mesin diesel akan ditawarkan dalam 2 opsi transmisi, yaitu manual dan AMT. Sedangkan untuk versi mesin bensin akan memiliki opsi warna dual tone untuk trim tertentu. Ada 4 trim yang ditawarkan di mobil ini, yaitu trim Era sebagai versi termurah yang hanya ada di versi mesin bensin. Lalu trim Magna, Sportz, dan Asta. Untuk trim Sportz di versi bensin ada opsi dual tone, sedangkan di versi diesel hanya ada opsi AMT saja. Uniknya, untuk trim Asta yang merupakan top of the line malah tidak ada varian AMT, hanya ada varian manual saja.

Hyundai Grand i10 Nios hadir dengan sejumlah fitur yang menarik, sebut saja seperti sistem infotainment dengan Apple CarPlay, dan Android Auto serta voice recognition. Selain itu, Hyundai juga menyebutkan bahwa mobil ini menggunakan sistem audio premium lansiran brand asal Perancis, Arkamys. Belum selesai, Hyundai Grand i10 Nios juga menawarkan fitur yang belum pernah ada di kelasnya, yaitu wireless charging untuk gadget penggunanya. Sedangkan untuk fitur keselamatannya cenderung standar. Mobil ini sudah dilengkapi dengan ABS, EBD, dual airbags, sensor parkir, kamera mundur, ESS, dan speed sensing auto door lock.

Nah, informasi yang terakhir adalah terkait harganya. Hyundai Grand i10 Nios dijual dengan banderol yang menggiurkan, yaitu mulai 499.990 Rupee untuk trim terendah versi mesin bensin. Kalau dirupiahkan, angka tersebut mencapai 99,5 jutaan Rupiah. Sedangkan versi termurah dari mesin diesel dibanderol 670.090 Rupee atau setara 133,4 jutaan Rupiah. Sedangkan trim termahal untuk versi bensin ada di angka 713.950 Rupee (142 jutaan Rupiah), dan untuk versi diesel di angka 799.450 Rupee (159 jutaan Rupiah). Jadi, apa pendapat kalian pada sosok Hyundai Grand i10 Nios ini?

Read Prev:
Read Next: