Hyundai Kirim 2.839 Unit Stargazer Selama September, Dekati Xpander & Veloz?

by  in  Berita & Hyundai & Merek Mobil
Hyundai Kirim 2.839 Unit Stargazer Selama September, Dekati Xpander & Veloz?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah 3 bulan sejak Hyundai Indonesia memperkenalkan LMPV pertama mereka di Indonesia yaitu Hyundai Stargazer. Biasanya, 3 bulan pertama akan menjadi momen yang penting bagi sebuah produk baru, apalagi Hyundai Stargazer masuk di segmen yang cukup ketat dan banyak pemain. Setelah sebelumnya berhasil mencatatkan pengiriman sebanyak 4.455 Unit sejak diluncurkan, kini Hyundai Stargazer telah menambah 2.839 unit lagi selama bulan September kemarin. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Baca Juga : Dua Bulan Pertama, 4.455 Unit Hyundai Stargazer Terkirim ke Diler

Mulai Kirim Tipe Trend MT

Mengacu pada data GAIKINDO, wholesales atau pengiriman dari pabrik ke diler untuk Hyundai Stargazer mencatatkan angka 2.839 unit sepanjang bulan September. Kalau dibandingkan wholesales di bulan Agustus 2022, sebenarnya capaian di bulan lalu justru turun. FYI, sepanjang bulan Agustus 2022, Hyundai Indonesia telah mengirimkan 3.955 unit Hyundai Stargazer ke diler mereka di seluruh Indonesia. Jadi, ada penurunan lebih dari 1.100 unit ketimbang bulan Agustus. Walaupun begitu, sebenarnya ada beberapa fakta unik yang bisa kami temukan dari wholesales Hyundai Stargazer di bulan lalu. Pertama, tipe Prime captain seat dengan atap single tone masih yang paling favorit, diikuti tipe Prime captain seat dual tone.

Baca Juga : Hyundai Stargazer Versi LSUV? Tunggu Tanggal Mainnya

Fakta kedua, Hyundai tercatat baru mengirimkan unit Hyundai Stargazer tipe Trend manual per bulan September kemarin, baik 6 ataupun 7 seater. Jadi, tidak ada pengiriman unit tipe tersebut di 2 bulan pertama sejak Hyundai Stargazer diperkenalkan. Pun begitu dengan tipe terendahnya yaitu Hyundai Stargazer tipe Active Manual yang baru terkirim 5 unit saja sejauh ini. Fakta lain yang menarik adalah penurunan yang cukup drastis untuk tipe Prime 7 seater dengan atap dual tone dari 415 unit di bulan Agustsu menjadi 73 unit saja di bulan September. Dan terakhir, total penjualan Hyundai Stargazer secara wholesales saat ini mencapai 7.294 unit.

Baca Juga : Hyundai Stargazer Cetak 4 Ribuan SPK, Captain Seat Lebih Digemari

Dekati Xpander & Veloz, Tapi…

Kami pun iseng dan ingin membandingkan penjualan Hyundai Stargazer dengan rival terdekatnya. Kalau kita bandingkan dengan gabungan penjualan Toyota Avanza dan Toyota Veloz, jelas penjualan Hyundai Stargazer kalah telak. Pun begitu kalau kita bandingkan dengan penjualan Toyota Avanza saja, masih cukup jauh selisihnya. Tapi, kalau kita bandingkan penjualan wholesales antara Hyundai Stargazer dengan Toyota Veloz dan Mitsubishi Xpander, maka angkanya tak terpaut sangat jauh. Toyota Veloz terjual secara wholesales sebanyak 3.411 unit sedangkan Mitsubishi Xpander sebanyak 3.282 unit. Terpaut hampir 600 unit dengan Toyota Veloz dan hampir 400 unit dengan Mitsubishi Xpander.

Baca Juga : Hyundai Bungkus 3.619 SPK di GIIAS 2022, Stargazer Terlaris!

Apakah menurut kalian peforma penjualan Hyundai Stargazer sudah memuaskan? Atau masih kurang dari harapan? Sampaikan opini kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: