Hyundai dan ITB Berkolaborasi Lakukan Riset Tingkatkan Kemampuan Perintah Suara

by  in  Berita & Hyundai & Merek Mobil
Hyundai dan ITB Berkolaborasi Lakukan Riset Tingkatkan Kemampuan Perintah Suara
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat ini sudah mulai banyak mobil yang memiliki fitur perintah suara alias voice command. Tentunya setiap pabrikan ingin selalu terdepan dalam mengembangkan teknologinya, sekaligus lebih familiar dengan konsumen lokal. Maka dari itu, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) berkolaborasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) beserta tim peneliti untuk mengembangkan fitur perintah suara berbasis Artificial Intteligence (AI).

Bagian Dari Komitmen

Sebagai bagian dari komitmennya, Hyundai melakukan penelitan bersama serta berbagi teknologi dengan akademisi. Langkah ini diyakini dapat bermanfaat dalam meningkatkan ekosistem industri khususnya, bidang teknologi. Penelitian bersama ITB ini merupakan bagian dari kerjasama yang sudah berjalan sejak 2023. Riset ini bertujuan melakukan pengumpulan data yang nantinya akan dijadikan basis untuk fitur perintah suara interaktif yang canggih pada mobil-mobil Hyundai.

Kolaborasi antara Hyundai dalam hal pengembangan dan penelitian ini tak hanya dengan kalangan akademisi saja. Karena HMMI juga secara berkelanjutan melakukan pelatihan bersama para pemasok lokal. Lewat program peningkatan kemampuan ini, para supplier dibina untuk meningkatkan kapabilitas penelitian dan pengembangan komponen hingga disertifikasi oleh prinsipal Hyundai untuk menciptakan desain komponen secara mandiri.

Harapan Kedepannya

Kami sangat puas dengan kerjasama yang sudah terjalin bersama ITB selama ini. Kami yakin lewat kolaborasi berkelanjutan bersama dunia pendidikan dan penelitian Indonesia seperti ini, teknologi serta aplikasi dari teknologi canggih Hyundai bisa mendapatkan formula fungsi terbaiknya. Ke depannya, kami berharap kolaborasi dapat membawa manfaat yang baik bagi semua pihak dan lebih utama lagi, mewujudkan mobilitas terbaik bagi masa depan Indonesia,” kata Bong Kyu Lee, President Director of PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia

Read Prev:
Read Next: