Hyundai Stargazer Versi LSUV? Tunggu Tanggal Mainnya

by  in  Berita & Hyundai & Merek Mobil
Hyundai Stargazer Versi LSUV? Tunggu Tanggal Mainnya
0  komentar

AutonetMagz.com – Di Indonesia, segmen LMPV atau MPV 7 penumpang di segmen low memang tetap menjadi pasar terlaris hingga detik ini. Tapi, perlahan segmen pasar LSUV 7 seater juga mulai bertumbuh. Sejumlah pabrikan pun sudah aware dengan kondisi ini, apalagi Honda. Lantas, sebagai pemain baru di segmen 7 seater low, apakah Hyundai juga berniat menyulap Hyundai Stargazer menjadi sebuah LSUV seperti para kompetitornya? Inilah jawaban Hyundai Indonesia.

Tunggu Tanggal Mainnya….

Dalam sesi press conference dalam rangkaian Media Test Drive Hyundai Stargazer, Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia memberikan sedikit petunjuk untuk versi LSUV dari Hyundai Stargazer. “Tunggu saja tanggal mainnya” ujar beliau dalam sesi tersebut. Secara tidak langsung, pernyataan beliau seolah mengkonfirmasi secara resmi bahwa Hyundai Stargazer akan bergerak ke arah sana. Selain itu, salah satu sumber yang tidak bisa kami sebutkan identitasnya juga menjabarkan bahwa Hyundai Stargazer versi LSUV pasti akan dibuat, dan tidak akan terlalu lama dari waktu sekarang. Hmmm, nampaknya Hyundai memang ingin menggempur segmen LMPV dan LSUV secara bersamaan melalui Hyundai Stargazer.

Saat ini, segmen LSUV di Indonesia memang pemainnya belum sebanyak segmen LMPV. Di segmen LMPV, selain Hyundai Stargazer juga bercokol nama lain seperti Toyota Avanza, Toyota Veloz, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Nissan Livina, Suzuki Ertiga, dan Wuling Confero serta Honda Mobilio. Jadi, secara total ada 9 pemain di segmen LMPV, padat dan gemuk sekali. Sedangkan di segmen LSUV masih lebih ‘longgar‘ karena pemainnya hanya Honda BR-V, Daihatsu Terios, Toyota Rush, Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7, dan DFSK Glory 560. Hanya 6 pemain saja, dimana Nissan dan Wuling masih absen di segmen ini. Hadirnya Hyundai Stargazer versi LSUV tentunya bisa membuat segmen LSUV makin kompetitif.

Fitur Lebih Komplit?

Lantas, apa yang akan ditawarkan oleh Hyundai Stargazer versi LSUV? tentunya bisa jadi akan ada ornamen khas SUV seperti body cladding, skid plate, body moulding, roof rail dan velg yang lebih besar. Kesemuanya itu masih belum kita temui di Hyundai Stargazer saat ini. Selain itu, bisa jadi fitur tambahan akan diberikan juga pada Hyundai Stargazer versi LSUV. Sebut saja adaptive cruise control, electronic parking brake dengan auto hold, audio premium BOSE, sensor di kabin yang terhubung dengan Bluelink, dan sebagainya. Kasarnya, bisa jadi Hyundai Stargazer versi LSUV akan memboyong seluruh fitur di Hyundai Creta, tapi dengan komposisi 6 atau 7 penumpang. Itu baru prediksi kami ya, jangan dianggap serius.

Bagaimana kalau prediksi kalian? Apakah kalian ada masukan khusus bagaimana harusnya Hyundai Stargazer versi LSUV dan fitur – fiturnya? Sampaikan di kolom komentar di bawah ini, siapa tahu HMID memantau.

Read Prev:
Read Next: