Hyundai Elantra N : 276hp Dengan Akselerasi 5,3 Detik Saja!

Hyundai Elantra N : 276hp Dengan Akselerasi 5,3 Detik Saja!
0  komentar

Autonetmagz.com – Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Hyundai merilis Hyundai Elantra N 2022. Spesies ini juga dikenal sebagai Hyundai i30 N Sedan di beberapa pasar termasuk Australia. Hyundai Elantra N menampilkan banyak bagian yang sama dengan hot hatch Hyundai i30 N. Hyundai Elantra N 2022 mengadopsi desain yang lebih bersudut dan agresif daripada versi standar. Ujung depan, misalnya, menampilkan bumper yang lebih sporty dan saluran masuk udara yang diperbesar, serta splitter baru. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan side skirt yang unik, diffuser belakang, wing spoiler, lampu belakang yang terinspirasi F1, dan pelek yang lebih sporty.

Potensi Pada Mesin

Mobil ini dilengkapi mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang sudah digunakan Hyundai di beberapa line up. namun pada Hyundai Elantra N memiliki roda turbin 5 mm lebih besar, dan memompa 276 hp (206 kW) dan torsi 289 lb-ft (392 Nm). Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi wet dual-clucth delapan kecepatan. Sayangnya Hyundai Elantra N tidak tersedia dengan transmisi manual. Tidak seperti N-series Hyundai lainnya seperti Hyundai i20 N, Hyundai i30 N, dan Hyundai Veloster N, yang tersedia pilihan transmisi manual.

Dengan mengaktifkan mode N Grin Shift, meningkatkan boost dari mesin, meningkatkan tenaga hingga 285 hp dan melesatkan mobil ke 62 mph (100 km/jam) dalam 5,3 detik. Untuk mebuatnya semakin menapak ke tanah, Hyundai Elantra N dilengkapi limited diferential slip yang disebut ‘N Corner Carving Different.’ Mobil ini juga dilengkapi launch kontrol dan menawarkan mode N Grin Shift, N Power Shift, dan N Track Sense Shift . Fitur inovatif lain dari Elantra N adalah poros penggerak terintegrasi yang terinspirasi dari WRC. Dimana sistem mengintegrasikan poros penggerak, hub roda, dan bantalan. Sehingga bisa mengurangi bobot sebesar 1,7 kg dan meningkatkan cengkeraman lateral.

Bertaburan Fitur-fitur Baru

Untuk mendukung peforma mobil, terdapat suspensi electronically-adjustable suspension yang bekerja dengan dual compound trailing arm bush untuk mengoptimalkan fun to drive dan handling sambil meminimalkan kebisingan, getaran, dan kekerasan. Hyundai juga telah memasang penyangga four-point strut rings dan rear stiff bars untuk memperkuat bodi kendaraan. Sistem pengereman dilengkapi Rem cakram berukuran 14,1 inci (360 mm) dengan bantalan yang terbuat dari bahan tahan gesekan tinggi milik Hyundai, yang telah terbukti sangat tahan lama. Produsen mobil Korea Selatan tersebut juga telah merancang penahan pendingin di fasia depan bersama dengan struktur udara rem untuk meningkatkan efisiensi pendinginan.

Beberapa fitur lainnya debut dengan Hyundai Elantra N, alias Hyundai Elantra N merupakan mobil pertama yangh dilengkapi fitur tersebut. Salah satunya adalah N Sound Equalizer yang membawa suara ke dalam kabin dan dapat meniru suara mobil balap TCR. Pengemudi dapat menyesuaikan suara untuk whine, throat, dan bass melalui equalizer. Knalpot variabel juga telah diperbarui untuk mengurangi suara dentuman saat idling tetapi tetap mempertahankan crack dan letupan yang sama seperti model N lainnya.

Sistem infotainment yang diperbarui juga menampilkan informasi penting seperti suhu oli, cairan pendingin serta torsi dan tekanan turbo. Ada juga pengatur waktu putaran khusus dan di beberapa Negara, aplikasi Hyundai N akan tersedia yang menampilkan informasi penting pengemudi di ponsel mereka. Di interior juga terdapat kursi baru dengan bolster yang diperkuat dan juga tersedia opsi kursi bucket yang 10 mm lebih rendah. Bicara soal harga, Hyundai segera mengumumkannya lebih lanjut. Bagaimana menurut kalian sob? sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: