Hyundai Grand i10 Diluncurkan di Indonesia!

by  in Hyundai&Mobil Baru&Nasional
Hyundai Grand i10 Diluncurkan di Indonesia!
0  komentar

Harga Hyundai Grand i10 IndonesiaJakarta, AutonetMagz – Hyundai Mobil Indonesia meluncurkan Hyundai Grand i10 di mall Kota Kasablanka hari Rabu (11/6) lalu dengan teman Piala Dunia 2014. Hyundai Grand i10 2014 ini adalah mobil baru yang menjadi penerus Hyundai i10 yang dikenal sebagai city car dengan tingkat kenyamanan yang sangat baik di kelasnya.

Hyundai Grand i10 merupakan model baru yang bukan sekedar facelift seperti yang dilakukan kompetitor-kompetitornya. Dibandingkan dengan model sebelumnya, Hyundai Grand i10 memiliki wheelbase yang lebih panjang 100 mm yang menambah kelegaan ruang kabin di dalamnya.

hyundai grand i10Awalnya Hyundai Grand i10l ini diluncurkan pertama kali di India pada akhir tahun lalu dan mendapatkan reaksi yang sangat positif, bahkan di India mobil ini juga tersedia dalam bentuk sedan dengan trim yang lebih mewah. Di Indonesia sendiri, Hyundai merupakan salah satu pelopor mobil kecil yang sangat spektakuler pada masanya dengan nama Hyundai Atoz.

Pada eksteriornya, mobil ini berbeda dengan model-model sebelumnya yang terlihat tinggi namun mungil, Hyundai Grand i10 justru terlihat seperti sebuah real hatchback dengan platform atap yang rendah, bonet lebih panjang, namun tidak menghilangkan garis-garis desain Hyundai i10 pada bagian depannya yang menganut desain Fluidic Sculpture hasil rancangan desainer Hyundai, Thomas Buerkle.

Hyundai Grand i10 Harga

Untuk memberikan kesan futuristik, Hyundai memberikan teknologi yang cukup banyak untuk kategori sebuah city car. Kita akan disuguhkan dengan lampu LED DRL pada bagian depan, Head unit double din touch screen yang bisa memutar DVD, TV,MP3 dan koneksi Bluetooth. Tidak hanya itu, Hyundai Grand i10 tipe GLS yang merupakan tipe tertinggi juga sudah dilengkapi dengan satelit navigasi dan koneksi internet pada head unitnya.

2014 Hyundai Grand i10 indonesiaDari segi teknologi, Hyundai Grand i10 adalah satu-satunya city car di Indonesia yang memiliki transmisi automatic dengan Shiftronic, meskipun hanya 4 percepatan, kita dapat mengendarai mobil ini layaknya mobil manual jika kita ingin berakselerasi lebih. Selain itu airbag pengemudi dan rem ABS menjadi perlengkapan standar pada tipe GLS, struktur bodinya yang kokoh membuat mobil ini mendapatkan rating bintang 5 pada tes uji tabrak Euro NCAP.

Mesin yang digunakan mobil ini masih menggunakan mesin yang sama dengan Hyundai i10 generasi sebelumnya, yaitu mesin 1.200 Kappa engine dengan tenaga 87 PS dan torsi 12.2 Kg.m dan mesin ini sama dengan yang digunakan oleh KIA Picanto. Sehingga tidak perlu khawatir soal ketersediaan spareparts dan daya tahan mesin Hyundai i10. Lumayan menarik bukan?

Read Prev:
Read Next:
  • rizki

    CBU india