Ini Dia Mini Cooper 5 Pintu Terbaru, Cukup Menjanjikan!

by  in Mini&Mobil Baru
Ini Dia Mini Cooper 5 Pintu Terbaru, Cukup Menjanjikan!
0  komentar

New Mini Cooper 5 doors#AutonetMagz – Untuk pertama kalinya dalam sejarah, MINI menawarkan varian terbarunya yang di desain dengan model 5 pintu, mengambil basis dari New MINI Cooper yang belum lama ini masuk pasar Indonesia. New MINI 5-doors ini diperkenalkan sebelum diluncurkan secara resmi pada musim gugur ini.

Untuk menambah dua pintu lagi, MINI memperpanjang wheelbase nya sebesar 72 mm, menjadi 2.567 mm hingga total panjangnya kini menjadi 161 mm lebih panjang dan 11 mm lebih tinggi dari MINI model tiga pintu.

Mini Cooper 5 pintu 2015

Dengan ukuran yang semakin melar jelas menghasilkan ruang kabin yang lebih luas, jika boleh kami jelaskan untuk headroom menjadi lebih tinggi sekitar 15mm, ruang siku dan pundak penumpang belakang (ruang sekitar pilar C) bertambah 61 mm, 72mm lebih luas untuk legroom penumpang belakang dan 67 liter lebih besar untuk kapasitas ruang bagasinya.

Dari depan, tampilannya sangat mirip dengan New MINI generasi ke-3, dengan ciri khas dua buah air intake pada bagian bawah bumper depan, headlight masih sama dan penggunaan warna atap yang kontras dengan warna bodi lainnya.

Mini Cooper S 5 doors 2015

Satu-satunya perbedaan akan terlihat jika kita menengok dari samping, yaitu tambahan pintu belakang yang ukurannya tidak terlalu besar dan bagian buritan yang sedikit lebih panjang.

Disini kita harus menghargai upaya desainer MINI yang bisa menyesuaikan dengan keseluruhan desain MINI walaupun mobil ini ditambahkan pintu lagi dibelakangnya. Dengan membuat pintu yang ukurannya lebih kecil, desain MINI 5 pintu baru ini masih proporsional dan jauh dari kesan merusak bentuk awal MINI 3 pintunya.

2015 MINI Cooper S 5 doors

Masuk ke dalam interior kita tidak akan menemukan banyak perubahan, desainnya masih tetap sama dengan New MINI 3-doors, antara lain speedometer yang kini berada dibalik lingkar kemudi, instrument cluster bundar pada konsol tengah dan kabin penumpang yang lebih luas untuk kenyamanan dan fleksibilitas.

Interior MINI Cooper 5 doors 2015

Sama dengan interior yang tidak banyak berubah, mesin pun masih sama dengan MINI versi 3-pintu, hadir dengan pilihan mesin bensin 1,5 liter 3 silinder yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 136PS untuk MINI Cooper, mesin bensin 4 silinder 2.0 liter, dengan tenaga 192PS untuk MINI Cooper S, mesin Diesel 1,5 liter 4 silinder bertenaga 116PS untuk MINI Cooper D dan mesin Diesel 2.0 liter 4 silinder yang bertenaga 170PS untuk MINI Cooper SD. Hmm,..MINI tertarik bikin model MPV 7 seater gak ya. :D

Gambar ilustrasi : New MINI Cooper S 5-doors

Read Prev:
Read Next: