Hyundai i20 2020 Kini Desainnya Lebih Berani

Hyundai i20 2020 Kini Desainnya Lebih Berani
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah selesai masanya Hyundai Getz, merek mobil Korea Selatan ini resmi menggantikannya dengan Hyundai i20. Ia duduk di kelas yang sama dengan Honda Jazz, Toyota Yaris dan Mazda 2, namun kalau di Eropa ia lebih sering disandingkan dengan VW Polo atau Peugeot 208. Hyundai sendiri sempat mencoba peruntungan i20 di Indonesia dengan nama Hyundai Grand i20, namun penjualannya jauh dari kata gemilang.

Seraya proses metamorfosis merek Korea menjadi lebih matang dan diisi oleh banyak orang-orang terkenal dari dunia otomotif karena kemampuannya, Hyundai kini sudah menyegarkan Hyundai i20 untuk tahun 2020. Bocoran foto-foto ini menunjukkan penampilan Hyundai i20 generasi terbaru yang akan debut perdana di Geneva Motor Show 2020 bulan Maret mendatang. Sedikit sayang, foto interiornya belum bocor.

Kita bahas bagian depannya dulu. Bagian muka dihiasi dengan gril besar berbentuk segienam dengan motif wajik. Bentuk air intake di bagian bawah plus kanan-kiri bumper depan terkesan tajam dan agresif, pas sekali dengan lampu depannya yang juga tajam dan (nampaknya) sudah LED. Kami suka desain peleknya, sangat keren untuk sebuah subcompact hatchback regular. Ada juga lis silver yang mulai dari garis bahu kaca depan lalu naik ke pilar C, seperti di Mazda CX-5.

Bodi dengan two-tone color dipastikan akan jadi opsional bagi calon konsumen Hyundai i20, dan warna two-tone itu mulai dari pilar A hingga setengah pintu bagasi bagian atas. Lampu belakangnya keren, dengan garis LED membentuk huruf “Z” yang dihubungkan oleh sebuah LED bar yang lebar, tapi entah LED bar itu menyala atau tidak. Bumper belakang juga memiliki hiasan ala diffuser kecil.

Pilihan mesin Hyundai i20 2020 baru sebenarnya cukup beragam. Ada pilihan mesin 1.000 cc 3 silinder turbo T-GDI dan mesin 1.200 cc 4 silinder non-turbo. Versi hybrid rencananya juga akan digelontorkan demi lolos dari uji emisi Eropa yang makin hari makin ketat. Sebagai penutup, varian gahar Hyundai i20 N masih dalam perencanaan dengan gosip pemakaian mesin 1.600 cc 4 silinder bertenaga di atas 200 hp. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: