Mekanik Terbaik dari Arista Group Siap Tanding di Hyundai World Skill Contest

by  in  Berita & Hyundai & Merek Mobil
Mekanik Terbaik dari Arista Group Siap Tanding di Hyundai World Skill Contest
0  komentar

Autonetmagz.com – Hyundai World Skill Contest ,merupakan sebuah ajang global tahunan yang
menguji kemampuan tenaga purna jual Hyundai. Disana, para mekanik terbaik Hyundai dari seluruh dunia bersiap unjuk kebolehan dalam menunjukkan skill yang dimilikinya untuk memperebutkan kemenagan. Kompetisi tahunan ini merupakan yang ke-14 dan berlangsung di Seoul, Korea Selatan, pada 23-27 Oktober 2023.

Prestasi Sebelumnya

Perwakilan dari Indonesia yang bertanding di Hyundai World Skill Contest 2023 adalah Haydar Ali. Ia merupakan mekanik dealer Hyundai Arista Margonda yang dikelola oleh Arista Group. Sebelumnya, Haydar pernah meraih juara ketiga untuk kategori Service Advisor & Technician di ajang Hyundai National Service Skill Contest 2022. Ajang tersebut merupakan kompetisi untuk sales consultant, service advisor, dan technician dealer Hyundai di Indonesia yang sudah berlangsung dari November 2022 sampai Januari 2023.

Tidak hanya itu, Haydar juga sempat mewakili Hyundai Motor Indonesia dan berhasil masuk tiga besar dalam proses seleksi ajang global 14th World Skill Contest. Nah, pada Hyundai National Service Skill Contest 2023, Haydar akan berkompetisi pada kategori EV. Keterampilan mekanis yang akan dinilai meliputi diagnosa EV dari safety system, charging system dan HV Powertrain; Kelistrikan body, kelistrikan chasis, dan HV battery system.

Proses Seleksi

Setelah lolos seleksi, Haydar mengikuti tiga sesi training camp yang berfokus pada kendaraan EV.
Sesi tersebut meliputi voltase, charging system, power conversion, GDS, dan spesialisasi EV. Kemudian
dilanjutkan dengan tiga sesi training camp terkait kerangka mesin, rem, ADAS, chassis, heatpump system, serta body & electrical system. Untuk persiapan akhir, Haydar melakukan OJT bersama tim teknis, brush up, tes tertulis, dan praktek sebagai persiapan akhir sebelum diberangkatkan ke Korea Selatan.

Keikutsertaan Haydar Ali pada Hyundai World Skill Contest 2023 merupakan salah satu cara Arista Group untuk meningkatkan keterampilan mekanik-mekaniknya, sekaligus bentuk apresiasi atas ketekunan bekerja mereka. Sepanjang persiapan Haydar, pada bulan September Arista menyediakan satu unit latihan
selama satu minggu di dealer Hyundai Arista Margonda. Proses persiapannya sendiri terhitung panjang, berlangsung sejak bulan Juni sampai 6 Oktober 2023.

Read Prev:
Read Next: