Hyundai Alcazar Segera Debut di India, Ini Spesifikasinya!

Hyundai Alcazar Segera Debut di India, Ini Spesifikasinya!
0  komentar

Autonetmagz.com – Hyundai akan meluncurkan SUV terbaru mereka di India yang menawarkan kapasitas 6-7 seater, yakni Hyundai Alacazar. Hyundai Alcazar akan ditayangkan perdana secara global di India pada saat peluncurannya. Setelah diluncurkan, Hyundai Alcazar akan berhadapan dengan MG Hector & mobil lokal India, Tata Safari. Menjelang peluncurannya, sudah ada perkiraan bocoran dari pilihan varian-varian dari Hyundai Alcazar ini. Apa aja yang ditawarkan dari Hyundai Alcazar ini? Mari kita simak.

Varian & Spesifikasi

Hyundai Alcazar akan menggunakan platform dari Hyundai Creta, namun akan memiliki sentuhan khusus untuk membedakan dirinya dengan saudara seplatformnya. Grill depan yang dimiliki Hyundai Alcazar mempertahankan bentuk yang ada dari Hyundai Creta, namun akan dibedakan dengan desain chrome yang baru. Rumah foglamp juga mendapat revisi untuk Hyundai Alcazar. Secara dimensi, Hyundai Alcazar adalah kendaraan yang lebih panjang dari Hyundai Creta dengan perubahan mencolok terjadi di luar pilar C yang menampilkan panel kaca yang lebih besar. Hyundai Creta akan menggunakan velg berukuran 18 inci, yang notabene lebih besar dari Hyundai Creta. Di bagian belakang, Hyundai Alcazar telah ditata untuk memiliki bak belakang yang lebih tegak, sementara lampu belakang berteknologi LED telah mendapat revisi juga.

Untuk sisi teknis, pilihan mesin untuk Hyundai Alcazar terdiri dari mesin bensin 2000cc empat silinder BSVI seperti pada Hyundai Tucson dan Hyundai Elantra dengan tenaga 159 PS dan dapat berakselerasi dari 0-100 kmh dalam waktu kurang dari 10 detik. Varian mesin lainnya adalah diesel turbo 1500cc menghasilkan tenaga 115 PS. Kedua varian mesin dijodohkan dengan manual enam percepatan atau otomatis enam percepatan berjenis torque converter. Daftar fitur dari Hyundai Alcazar ini belum semuanya terungkap, tetapi dapat dipastikan Hyundai akan menggabungkannya dengan fitur dari Hyundai Creta dan beberapa yang unik untuk Hyundai Alcazar. Jadi, Hyundai Alcazar 7-seater akan seperti fitur-fitur seperti pengaturan kursi pengemudi bertenaga delapan arah, kursi berventilasi depan, panoramic sunroof, Head Unit berukuran 10,25 inci, BOSE sound system, wireless smartphone charger, BlueLink connectivity, low line tyre pressure monitoring system, driving modes dan traction control.

Hyundai Alcazar akan tersedia terutama dalam enam trim: Signature, Signature (O), Prestige, Prestige (O) dan Platinum, Platinum (O). Konfigurasi 6-seater dan 7-seater juga akan dibatasi tergantung pada trim. Bakalan menjanjikan juga sebenarnya Hyundai Alcazar untuk masuk Indonesia, mengingat spesifikasinya, terutama 7-seater, yang akan sangat menggoda konsumen Indonesia. Semoga aja Hyundai Alcazar sukses di India dan kesuksesan tersebut menginspirasi Hyundai untuk memasukkan Hyundai Alcazar ke pasar Indonesia. Apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: