Hyundai Rekrut Mantan BMW M Buat Divisi N (Lagi)

by  in BMW&Hyundai&International
Hyundai Rekrut Mantan BMW M Buat Divisi N (Lagi)
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa tahun yang lalu, Hyundai “mencaplok” Albert Biermann yang notabene adalah orang penting di BMW M untuk mengurus dan mengembangkan Hyundai N, divisi performa tinggi Hyundai. Cukup sekali? Tidak juga, mereka berkali-kali merekrut orang dari etalase BMW M lagi, dan sekarang giliran Thomas Schemera yang direkrut Hyundai untuk divisi N. Orang-orang BMW sudah bosan dan ingin cari tantangan kali ya?

Ia sudah pernah lama duduk sebagai eksekutif BMW bagian penjualan dan pemasaran, Thomas Schemera adalah mechanical engineer berkebangsaan Jerman yang sudah kenyang dengan pelatihan, ia pun sudah bekerja bagi BMW sejak 1987. Posisi terakhirnya adalah sebagai kepala BMW M dan BMW Individual untuk Amerika. Sebelum itu, ia memegang peran serupa di Jerman dan China.

Sekarang dia akan mengurus divisi High Performance Vehicle & Motorsport yang baru dibentuk di Hyundai N. Sebagai wakil presiden eksekutifnya, dia tidak hanya akan mengawasi penjualan dan pemasaran divisi ini, tapi juga strategi dan perencanaan produknya. Nantinya, dia akan bekerja sama dengan rekan lamanya, Albert Biermann dan kepala desainer, Peter Schreyer yang pindah dari Audi ke KIA tahun 2006. Biermann dan Schreyer berstatus group president.

Raksasa Korea Selatan itu juga baru merekrut mantan personil BMW M Pierre Leclerq untuk memimpin departemen desain KIA. Sebelum itu, ia membawa desainer Luc Donckerwolke dan Alexander Selipanov dari VW Group, dan insinyur platform BMW Fayez Abdul Rahman untuk menjalankan pengembangan arsitektur Genesis baru. Wah, semua orang penting di merek Eropa pada pindah ke Korea ya?

Thomas Schemera adalah salah satu pakar paling terkenal dalam bisnis mobil berperforma tinggi dengan pengalaman di semua pasar utama di dunia,” kata Biermann. “Saya senang dia bergabung dengan kami dan saya yakin bahwa keikutsertaannya akan membantu menempatkan bisnis kendaraan performa tinggi Hyundai ke jalur cepat.”

Pastilah menarik untuk melihat apa yang akan dilakukan Schemera dalam peran barunya, namun kedatangannya menjadi pertanda baik bagi Hyundai dan KIA dalam hal perluasan portofolio modelnya. Ingat, Hyundai baru melepas i30 N di Eropa dan Veloster N di Amerika Utara, dan masih ada kejutan-kejutan lain dari Korea di segmen mobil-mobil kencang. Apa opinimu soal strategi merek Korea ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: