Hyundai Hadirkan EV Fast Charging Station di Starbucks Adhyaksa, Bisa NgeCharge Sambil Ngopi!

by  in  Berita & Hyundai & Merek Mobil
Hyundai Hadirkan EV Fast Charging Station di Starbucks Adhyaksa, Bisa NgeCharge Sambil Ngopi!
0  komentar

AutonetMagz.com –  Ngopi sambil mengisi daya ponsel atau laptop? Ah, itumah biasa…, gimana kalau ngopi sambil mengisi daya mobil listrik? Nah, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi menghadirkan EV Fast Charging Station di Starbucks Adhyaksa, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kehadiran EV Fast Charging Station di Starbucks Adhyaksa menegaskan upaya berkelanjutan dari HMID dalam memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Akan Semakin Banyak

Adapun unit charging yang tersedia berupa 2 (dua) unit fast charger gun berdaya 47 kW dengan tipe charger DC CCS2. Sebelumnya, HMID telah mengumumkan kerjasamanya dengan PT Lippo Malls Indonesia untuk mendirikan EV Charging Station di 52 lokasi mal dan menghadirkan EV Ultra-fast Charging Station di Plaza Indonesia. Kedepannya, HMID akan terus berupaya untuk memperluas ketersediaan charging station di fasilitas publik, bahkan dengan versi ultra fast charging.

Ekspansi jaringan charging station merupakan bagian dari upaya HMID dalam menghadirkan sarana untuk kendaraan listrik di Indonesia yang jumlahnya semakin banyak. Menurut data Gaikindo, penjualan kendaraan listrik di Indonesia selama Januari–September 2023 mencapai 12.081 unit. Ada kenaikan sebesar 279% dibanding periode yang sama tahun lalu. Dalam kurun waktu yang sama, produksi kendaraan listrik di Indonesia ikut meningkat 130% secara year on year.

Tingkatkan Kapasitas Produksi dan Bakal Ada Produk Baru!

Selain memperluas keberadaan charging station, HMID juga berupaya meningkatkan kapasitas produksi mobil listrik di Indonesia. Saat ini, fasilitas PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) telah memperluas kapasitas produksi Ioniq 5 menjadi 20.000 unit per tahun. Kedepannya, HMMI berencana untuk meningkatkan kapasitas produksi hingga 70.000 unit kendaraan listrik per tahun di Indonesia mulai tahun 2024.

Selain itu, HMID juga menjadwalkan pabrik battery system dan sel baterai Hyundai di Indonesia akan mulai beroperasi pada April 2024. Fasilitas tersebut menjalankan produksi massal baterai kendaraan listrik pertama di Indonesia. Rencananya, kendaraan listrik Hyundai berikutnya (model yang benar-benar baru) yang diproduksi secara lokal akan dilengkapi dengan baterai yang dibuat di Indonesia dan akan dijual dengan harga yang lebih terjangkau di paruh pertama 2024 mendatang.

Seperti apa? tunggu tanggal mainnya….

Read Prev:
Read Next: