HUT ke-40 BMW GS, Ada Varian Spesial!

by  in Berita&BMW&BMW Motorrad
HUT ke-40 BMW GS, Ada Varian Spesial!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kalian pecinta roda dua, khususnya motor adventure, mana nama BMW Motorrad GS tentu sudah kalian kenal dengan baik. Yap, motor petualang dari Jerman ini memang sudah punya nama besar di industri roda dua, dan tahun ini usia dari BMW GS sudah mencapai 40 tahun. Di usia 40 tahun ini, pihak BMW Motorrad menghadirkan sebuah varian spesial sebagai penanda dan perayaan 4 dekade kesuksesan BMW GS. Mari kita bahas.

Pada peringatan 40 tahun eksistensi BMW GS ini, pihak BMW Motorrad dengan meluncurkan varian khusus untuk beberapa line up berkode GS, diantaranya BMW G 310 GS, BMW R 1250 GS dan BMW R 1250 GS Adventure. Di versi spesial ini, pihak BMW memberikan emblem khusus ’40 Years GS’ sebagai penanda bahwa unit tersebut adalah unit spesial. Nah, kita lihat dahulu dari versi terkecil dari BMW GS, yaitu BMW G310GS. Di motor ini, BMW Motorrad mengaplikasikan warna hitam dan kuning plus grafis kosmik yang juga berwarna hitam serta kuning pada panel samping tangki bbm.

Rangka teralis yang dilabur warna merah dan biru Kyanit metalik untuk penutup tengah tangki dan bagian depan. Yang menarik, mesin motor ini kini telah berstandarisasi EURO5. Dengan begitu, BMW G310GS edisi 40 Year dapat dipasarkan di penjuru dunia, yang telah menerapkan homologasi EURO5. BMW Motorrad juga memperkenalkan model edisi 40 tahun GS lainnya yakni R 1250 GS dan R 1250 GS Adventure, dengan imbuhan tampilan hingga fitur baru. Kedua motor ini mendapatkan laburan warna kuning di beberapa sudut plus opsi tambahan amunisi pendukung kenyamanan berkendara.

Keduanya kini juga dapat teknologi lampu LED baru yang sudah adaptive. Sedangkan lampu belakangnya kini diberi tambahan pendar warna kuning. Keduanya juga mendapatkan dua soket power dan voltmeter. Kesemua motor ini didandani dengan mengambil konsep model histori sejarah BMW GS yakni R 100 GS. Jadi, tak mengejutkan bila opsi warna hitam dan kuning mendominasi ketiga motor ini. Nah, bagi kalian yang berminat dengan ketiga motor ini, kalian bisa mlipir ke diler Maxindo Moto selaku APM BMW Motorrad di Indonesia.
Jadi, bagaimana menurut kalian?

Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: