All New BMW X4 Meluncur Resmi di Indonesia, Opsi Baru Coupe-SUV Premium

by  in Berita&BMW&Merek Mobil
All New BMW X4 Meluncur Resmi di Indonesia, Opsi Baru Coupe-SUV Premium
0  komentar

AutonetMagz.com – Mengawali tahun 2019 ini, pihak BMW Indonesia nampaknya tak mau berleha – leha. Malahan BMW terkesan gas pol dengan menghadirkan sosok The All New BMW X4. Peluncuran dari All New BMW X4 sendiri dilaksanakan di Museum MACAN (Modern And Contemporary Art in Nusantara) pada hari ini, tanggal 7 Februari 2019. Nah, All New BMW X4 sendiri akan menyusul saudara kecilnya, BMW X2 yang sudah meluncur terlebih dahulu pada bulan Oktober tahun lalu.

All New BMW X4 disebut oleh pihak BMW sebagai sebuah Sports Active Coupe (SAC), yang artinya mobil ini satu klasifikasi dengan BMW X2. Nah, unit yang dibawa oleh pihak BMW Indonesia adalah generasi kedua yang memiliki kode G02. Mobil ini sudah diperkenalkan sejak penghujung tahun 2017 lalu secara global, dan seperti yang sudah kalian tebak, All New BMW X4 berbagi basis dengan BMW X3, jadi bisa dikatakan bahwa mobil ini adalah versi Coupe dari X3. Turut hadir dalam peluncuran All New BMW X4 kali ini adalah Presdir dari BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.

Beliau menyebutkan bahwa, “Lebih dari 200 ribu unit BMW X4 generasi pertama terjual secara global dalam kurun waktu 4 tahun saja. Salah satu alasannya adalah status BMW X4 sebagai trend setter. Di segmen SAC ini, pihak BMW adalah pelopor yang menggabungkan perpaduan karakteristik antara fitur sebuah BMW X dengan keanggunan sebuah coupe“. Nah, Ramesh menambahkan bahwa ke depannya, BMW Indonesia akan memperkenalkan 10 mobil baru lainnya, termasuk diantaranya adalah BMW X7, BMW 8 Series Coupe dan yang lainnya.

Oke, sekarang kita bahas mobil ini. Dari sisi ekesterior, All New BMW X4 versi Indonesia tak berbeda dengan versi global. Grille double kidney dari mobil ini sudah membesar dibandingkan dengan pendahulunya. Lampunya kini tak memanjang, serupa seperti milik BMW X3. Bumpernya terlihat sporty dengan perpaduan warna hitam dan juga silver. Pindah ke samping, velg yang digunakan sudah dualtone dengan bentuk yang sporty. Oiya, jika dibandingkan dengan versi global, ada sedikit perbedaan dimana window line versi Indonesia tak dibingkai krom. Perbedaan mencolok All New BMW X4 dengan BMW X3 ada di atap sisi belakang yang landai, khas coupe.

Sedangkan pindah ke sisi belakang, lampu belakang dari All New BMW X4 sangat berbeda dengan pendahulunya, atau bahkan BMW X4. Lampu belakangnya pipih, dengan LED Bar yang panjang yang lebih mirip pada bentuk lampu belakang 3 Series ataupun 8 series terbaru. Pintu bagasinya diberikan bentuk ala ducktail, dan ada antena model shark fin di sisi atas serta dua buah lubang knalpot asli dengan diffuser di sisi belakang. Masuk ke sisi dalam, interior dan dashboard mobil ini bisa dikatakan 11-12 dengan BMW X3, hanya skema warna dan ornamennya saja yang berbeda. Kursi dan setirnya tentu sudah dibalut kulit, dan ada aksen aluminium rhombicle dark serta pearl effect chrome di interiornya.

Untuk urusan mesin, varian All New BMW X4 yang dijual di Indonesia adalah versi xDrive M Sport X yang menggendong mesin 4 silinder Valvetronic TwinPower Turbo Double VANOS berkapasitas 2.000cc. Nah, mesin ini menghasilkan tenaga maksimal di angka 252 hp dan torsi maksimal 350 Nm yang dihasilkan dalam rentang 1.450 hingga 4.800 rpm, wow. Dan dengan kemampuan mesin itu, All New BMW X4 mampu berlari dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam 6,3 detik saja. Dan konsumsi BBM-nya ada di angka 13,8 km per liternya. All New BMW X4 sendiri akan hadir di hadapan publik pada 15 – 17 Februari mendatang di Plaza Senayan.

Berapa harganya? All New BMW X4 xDrive30i M Sport X dibanderol dengan harga 1.459.000.000 off the road. Jadi, bagaimana menurut kalian sosok All New BMW X4 ini?

Read Prev:
Read Next: